SOLOPOS.COM - Pencarian dan pertolongan korban tanah longsor pada bencana alam Jateng, Minggu (19/6/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Basarnas Kota Semarang)

Bencana alam Jateng disikapi tak bijaksana oleh aparat Polres Banjarnegara Bripka Usit yang mengunggah foto di Instragram dengan caption liburan ke lokasi tanah longsor.

Semarangpos.com, SEMARANG —Kapolres Banjarnegara AKBP Saiful Anwar menyayangkan tindakan tak pantas anggotanya, Bripka Usit, yang mengunggah foto di media sosial Instagram dengan latar belakang lokasi bencana tanah longsor di Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto yang diunggah Bripka Usit pemilik akun Instagram @usieet, Minggu (19/6/2016), itu dianggap tak pantas karena dilengkapi caption atau keterangan foto yang berbunyi, “Liburan kita kali ini, lumayan capek, naik-naik kepuncak gunung, lokasi tanah longsor wilayah Susukan.

Ekspedisi Mudik 2024

Keterangan foto yang dinilai mengabaikan duka cita warga yang tertimpa musibah akibat bencana alam Jateng itu tak urung mengundang beragam komentar negatif dari para netizen. Akibatnya anggota Polres Banjernegara Bripka Usit pemilik akun @usieet itu diperiksa tim internal Polres Banjarnegara.

Bripka Usit, sebagaimana dikutip tribratanewspoldajateng.com, Jumat (24/6/2016), menyatakan bahwa dirinya tidak ada niat sama sekali untuk menganggap kata “liburan” tersebut sebagai bersenang-senang di atas penderitaan korban bencana alam Jateng seperti yang ditafsirkan banyak orang.

Menurut dia, maksud yang ingin disampaikan sebenarnya sebagai wujud semangat dirinya dan rekan yang lain dalam menjalankan tugas di lokasi longsor pada hari Minggu [19/6/2016], yang merupakan hari libur pada umumnya. Namun karena pemilihan kata yang tidak tepat diakuinya menimbulkan arti yang kurang baik.

“Saya atas nama pribadi memohon maaf kepada seluruh warga Susukan khususnya keluarga korban mengenai status di Instagram saya tersebut. Saya menyesal dan mohon maaf karena pemilihan kata yang saya gunakan tidak tepat sehingga menimbulkan konotasi yang negatif,” jelas Bripka Usit. Dia menambahkan juga telah menghapus Instagram miliknya @usieet.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya