SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Kendal Mirna Annisa meninjau lokasi banjir di daerah tersebut, Minggu (20/6/2016). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Bencana alam Jateng membuat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninggalan agenda yang sudah dijadwalkan untuknya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah, membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninggalkan sejumlah agenda yang sudah dijadwalkan. Gubenur Ganjar memilih mengunjungi daerah-daerah yang terkena bencana alam tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini terpaksa meninggalkan agenda yang sudah dijadwalkan. Kami akan cek satu per satu penanganan bencana di beberapa titik terparah. Semoga semua diberi ketabahan menghadapi cobaan ini,” tulis Ganjar di dinding akun Facebooknya, Minggu (20/6/2016).

Dalam postingan itu, Ganjar menyertakan beberapa foto saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Kendal dengan didampingi Bupati Mirna Annisa. Postingan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu segera saja banjir like dan mendapatkan komentar puluhan netizen yang yang berteman dengan Ganjar Pranowo di situs jejaring sosial, Facebook, itu.

Para netizen merasa salut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Ganjar serta mendoakan agar senantiasa diberikan kesehatan. “Kula [saya] salut kalih Pak Ganjar,” tulis pengguna akun Facebook Duwik Coverdale Djati.

Sedangkan penguna akun Facebook Mustika Gawe mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ganjar ke Kendal. “Suwun [terima kasih] Pak Ganjar Pranowo, sampun [sudah] cepat tanggap bencana #banjir#kendal,” tulisnya.

“Pak Ganjar Pranowo sidak dan pantau lagsung ke Kendal. Makasih pak Gubernur,” timpal pengguna akun Facebook Ki Semar.

“Salut dan suwun mas Ganjar sampun cepat dan tanggap dalam menanggani kasus ini #banjirkendal. Mugi sampean tansah pinaringan sehat kewarasan [Semoga Anda senantiasa mendapatkan kesehatan] aamin,” tulis pengguna akun Fecebook Hananie Tunggal Praptiwie.

Pengguna akun Facebook Nining Murtiningsih juga mendoakan Gubernur Ganjar Pranowo diberikan kesehatan. “Semoga selalu sehat sehingga bisa mengabdi untuk Jateng yang lebih gayeng,” tulisnya.

Sedangkan pengguna akun facebook Maheswara Martanto berharap yang dilakukan Ganjar tersebut bukan karena terpaksa. “Jangan terpaksa ya pak, mereka memilih Anda juga bukan karena terpaksa lho,” tulisnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya