SOLOPOS.COM - Ilustrasi (seismologik.com)

Ilustrasi (seismologik.com)

SUKOHARJO – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Sukoharjo Jumat (2/11/2012) malam, mengakibatkan rumah milik Mardiyono warga dukuh Tegalrejo Rt 1/2 Desa Mulur Kecamatan Bendosari ambruk rata dengan tanah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 malam. Saat itu Desa Mulur, khususnya kawasan Waduk Mulur dilanda hujan deras disertai angin. Mendadak muncul angin yang bergerak kencang dengan berputar-putar di kawasan waduk.
Rumah makan Nila Sari yang ada di kawasan tersebut yang juga dijadikan sebagai usaha rumah makan tersebut, diterjang angin tersebut. Saking kuatnya, angin tersebut mampu membuat bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu tersebut ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski saat kejadian masih ada 5 pengunjung yang makan malam, namun saat angin datang pengunjung dan pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Mardiyono, pemilik Rumah Makan Nila Sari, mengatakan, saat kejadian ia berada dalam rumah. Angin tiba-tiba dari arah selatan berputar-putar yang mengarah ke rumahnya. Ia beserta pengunjung di rumah makan miliknya langsung berusaha menyelamatkan diri.

“Awalnya hujan deras disertai angin kencang di daerah sini. Ada 5 pengunjung yang sedang makan malam disini. Saat itu, tiba-tiba ada angin berputar-putar dari arah selatan dan menuju ke sini. Saya bersama pengunjung lari menyelamatkan diri. Akhirnya angin tersebut merobohkan rumah saya dan menimpa mobil saya serta motor milik pengunjung,” ujar Mardiyono.

Kerugian akibat peristiwa ini mencapai puluhan juta rupiah. Selain merobohkan rumah makan, 3 sepeda motor milik pengunjung serta 1 mobil milik Mardiyono tertimpa reruntuhan rumah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya