SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO -- Banyak yang mengaitkan antara perempuan berbulu banyak di tangan maupun kaki mempunyai libodo yang tinggi, benarkah demikian?

Padahal hal tersebut tidak benar. Sebuah penelitian yang dilakukan Ricardo Azziz dari Georgia Health Science University, adanya bulu halus di bagian tertentu menunjukkan produksi hormon androgen yang berlebihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenapa Komodo Cuma Ada di Indonesia? Ternyata Ini Jawabannya

Dalam kondisi normal, hormon tersebut lebih dominan pada laki dibandingkan pada perempuan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana diinformasikan Detik.com, perempuan dengan kelebihan androgen akan mengalami risiko kesehatan yang sama dengan laki-laki, seperti rentan obesitas, disfungsi metabolik, diabetes, penyakit jantung dan bahkan yang paling parah adalah susah memiliki keturunan.

Ilmuwan Temukan Organ Baru di Tubuh Manusia, Ini Wujudnya

Selain itu juga bisa disebabkan oleh sindrom ovarium polikistik atau biasa dikenal dengan PCOS, yakni terjadi ketidakseimbangan hormon seks.

Maka dari itu, perempuan yang berbulu untuk tidak mengabaikan kondisi kesehatannya dan segera memeriksakan diri ke dokter. Apalagi jika disertai dengan gejala lainnya, seperti jerawat yang parah, peningkatan massa otot hingga adanya perubahan suara.

Ilustrasi jerawat (Medscape.org)
Ilustrasi jerawat (Medscape.org)

Benarkah Sperma Bisa Bikin Jerawat Hilang?

"Jika Anda melihat perubahan dramatis dalam pertumbuhan rambut di bagian tubuh atau pertumbuhan bulu dengan pola yang tidak biasa, Anda sebaiknya memeriksakan diri," ujar dokter kulit RSU Massachusetts di Boston, Sandy Tsao, dilansir Liputan6.com.

Sebagai informasi, penyebab lain perempuan berbulu banyak juga bisa karena tumor adrenal kelenjar, resistensi insulin, penyakit Cushing, dan gangguan hormonal yang disebabkan tingginya kortisol dalam darah.

Kenali Tanda Cacing Masuk ke Kulit, Seperti yang Dialami Anak Anji

Pilihan Obat Alami Sakit Gigi yang Mudah Didapatkan di Rumah

Berita Kesehatan Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya