Kategori: Leisure

Benarkah Payudara Sering Diremas Bisa Bikin Besar?


Solopos.com/Nugroho Meidinata/Newswire

Solopos.com, SOLO -- Ada anggapan di masyarakat yang mengatakan jika sering diremas, akan membuat payudara semakin membesar. Benarkah demikian?

Meremas payudara memang akan membuat payudara menjadi besar dan kencang. Akan tetapi, hal tersebut hanya bersifat sementara. Kok bisa?

Warga Diminta Jaga Jarak 1,5 Meter Saat Bercinta Demi Cegah Covid-19, Gimana Caranya?

Dilansir Liputan6.com, ketika payudara diremas dengan rangsangan aliran darah akan meningkat ke payudara dan dapat membuatnya menjadi mengembang.

Seorang dokter dari Weill Cornell Medical Center, Larissa Hirsch mengatakan sering menyentuh, memeras, atau pun memijat payudara tidak akan membuatnya menjadi lebih besar.

Viral Curhatan Pria Gondrong Jogja Jadi Korban Begal Payudara

Dikutip dari Detik.com, Larissa berpendapat bahwa ukuran payudara perempuan ditentukan oleh faktor genetik, hormon serta asupan nutrisinya selama anak-anak dan bukan karena sering diremas.

Meskipun begitu, sering memeras payudara ternyata bisa membunuh kanker. Sebagaimana diperoleh dari hasil penelitian University of California.

Tips Investasi Emas Bagi Pemula, Bisa Jadi Cuan Hlo!

Ketua Tim Peneliti, Gautham Venugopalana mengatakan payudara sering diremas bisa membunuh sel kanker karena ada tekanan yang dilakukan terus menerus.

"Selama berabad-abad orang telah mengetahui bahwa tekanan fisik mampu memengaruhi tubuh. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tekanan fisik juga bisa mempengaruhi pertumbuhan sel," jelas dia.

Ups! 4 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Seks Hlo

Dalam penelitian ini, peneliti memasukkan sel kanker payudara ganas pada silikon. Kemudian, para peneliti mencoba menekan dan meremas silikon tersebut.

Setelah beberapa waktu, sel kanker yang mendapatkan tekanan fisik menjadi tak ganas dan tumbuh secara normal.

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dari Ustaz Yusuf Mansur

"Sel kanker ganas belum melupakan pertumbuhan yang normal dan sehat. Hanya dibutuhkan cara untuk mengarahkan mereka kembali pada pertumbuhan normal," tambah dia.

Ilustrasi mengukur payudara. (Freepik)

Efek Samping Sering Diremas

Meski bisa membunuh sel kanker, memeras payudara dengan sembarangan dan terlalu keras bisa menimbulkan efek nyeri dan memar pada otot serta jaringan payudara.

Selain itu, kuku yang tajam ketika meremas payudara bisa mengakibatkan luka goresan pada kulit sekitar dada. Di mana bisa menyebabkan cidera pada sel-sel parenkim payudara dan sel yang memproduksi air susu ibu (ASI).

5 Makanan Ini Dipercaya untuk KB Alami, Beneran Bisa?

Sebagaimana diinformasikan Suara.com, kuku yang tajam juga bisa menggores kulit dan menyebabkan lulka. Bila luka tersebut tidak segera ditangani bisa-bisa timbul infeksi dan peradangan hingga pembengkakan.

Maka dari itu, payudara sebaiknya diremas secara lembut, tidak kasar dan secara wajar.

Takut Naik Pesawat Gegara Ada Pesawat Jatuh, Normalkah?

Bolehkah Berhubungan Intim Pakai Kondom Saat Haid?

Berita Kesehatan Lainnya

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata