Tutup Iklan
Opick (Instagram-@opick_tomboati)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi religi kenamaan Indonesia, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang akrab disapa Opick, menjadi pusat perhatian selama beberapa hari terakhir. Pelantun tembang Tombo Ati itu mengaku diberi amanah menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad.

Rambut Nabi Muhammad itu diterima langsung oleh https://entertainment.solopos.com/read/20190510/482/990975/ini-alasan-kenapa-opick-diizinkan-bawa-sehelai-rambut-nabi-muhammad">Opick dari Dewan Ulama Thariqah Internasional di Turki. Opick dipercaya menyimpan rambut itu karena disebut memiliki garis keturunan Rasulullah. Hal itu dijelaskan oleh Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI), Zubair Adam.

Opick silsilahnya masih tersambung ke Rasulullah SAW. Jadi, dia ke Sunan Ampel. Pokoknya dia masih tersambung Walisongo itu. Walisongo itu kan nasabnya tersambung ke Rasulullah,” tutur Zubair Adam seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (10/5/2019).

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Zubair rambut itu awalnya diterima oleh Rais Mustasyar DUTI, pengasuh pondok pesantren Tasawuf Rabbani di Solok, Sumatera Barat, Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, dari Syekh Suhaimi bin Sulaiman pada 9 April 2017 di Raudhah Masjid Nabawi.

Oleh Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, rambut itu lalu disimpan di pondok pesantrennya. Menurut Zubair Adam, Opick mengetahui informasi itu dan ingin menyimpan rambut tersebut. https://entertainment.solopos.com/read/20190510/482/990975/ini-alasan-kenapa-opick-diizinkan-bawa-sehelai-rambut-nabi-muhammad">Opick pun mengajukan permintaan ke DUTI Jakarta.

Namun, Syekh Ali Hanafiah tak bisa serta-merta menyerahkannya. Penyerahan rambut itu harus melalui Dewan Ulama Internasional. Rais Mustasyar DUTI lalu menyerahkannya ke Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul, Turki, sebelum Ramadan.

Setelah itu, https://entertainment.solopos.com/read/20190510/482/990975/ini-alasan-kenapa-opick-diizinkan-bawa-sehelai-rambut-nabi-muhammad">Opick terbang ke Turki untuk menerima sehelai rambut Nabi Muhammad itu. Saat ini, rambut tersebut disimpan di Rumah Umat Tombo Ati di Pulo Gebang, Jakarta Timur. Opick harus menjaga rambut itu dengan syarat dibacakan Alquran 24 jam non-setop. Rambut itu juga dijaga oleh pendekar khusus yang ditunjuknya. Itu merupakan syarat yang harus dipenuhi Opick selama menjaga warisan Nabi Muhammad tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten