SOLOPOS.COM - Tidak sedikit kaum pria melakukan berbagai cara untuk memperbesar ukuran penis. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO-Selama ini ada anggapan minyak kemiri bisa untuk memperbesar penis atau Mr P, apakah ini mitos atau fakta?  Untuk menjaga kesehatan reproduksi pria, simak ulasannya di info sehat kali ini.

Sebelum ada praktik suntik minyak kemiri ke alat vital, biasanya minyak ini hanya dipakai sebagai cara untuk memijat tubuh.  Nah, beberapa praktik pijat tradisional menggunakan minyak ini guna mengurut batang penis.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Benarkah minyak kemiri bisa untuk memperbesar Mr P? Ternyata hal ini tak sepenuhnya benar. Hal yang sebenarnya terjadi adalah penis bengkak karena efek dari pijatan, tapi ini hanya terjadi sementara.

Dikutip dari hellosehat.com pada Rabu (13/9/2023), gerakan mengurut penis memang akan melancarkan aliran darah ke organ vital ini. Alhasil penis akan terasa lebih kencang dan tampak membengkak, seolah-olah ukurannya lebih besar.

Kandungan pada minyak ini pada dasarnya juga berisiko menimbulkan efek samping, terlebih jika digunakan dengan cara menyuntikkan ke alat vital.

Berikut ini adalah sejumlah efek samping yang mungkin terjadi:

1. Reaksi alergi

Beberapa penelitian seperti International Journal of Risk & Safety in Medicine menunjukkan bahwa minyak atsiri dapat memiliki beberapa efek samping yang merugikan, termasuk reaksi alergi.
Minyak kemiri yang dioles ke alat vital pria juga dapat memunculkan gejala lain, seperti iritasi, kulit melepuh, dan penis kemerahan.

Pasangan Anda juga dapat mengalami efek samping ini jika mereka alergi terhadap kandungan minyak kemiri.

2. Peradangan jaringan penis

Sementara itu, cara untuk memperbesar Mr P dengan suntik minyak kemiri ke alat vital berisiko menimbulkan peradangan di jaringan batang penis yang disebut corpora cavernosa.  Menurut jurnal Pharmacologia kandungan phorbol dari minyak kemiri dapat mengakibatkan peradangan pada kulit.

Selain itu, Anda berisiko mengalami infeksi atau penyakit kulit serius jika dengan sengaja menyuntikkan minyak kemiri ke dalam penis.

3. Merusak kondom lateks

Selain itu ketahui pula efek memakai minyak kemiri untuk Mr P adalah kandungan minyak juga memecah bahan dalam kondom lateks. Banyak kondom tidak dirancang untuk tahan terhadap pelumasan minyak tertentu.

Ini dapat meningkatkan risiko penularan infeksi menular seksual (IMS) atau kehamilan yang tidak diinginkan. Efek sampingnya bisa menjadi lebih berbahaya jika minyak langsung masuk ke dalam vagina, anus, atau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya