SOLOPOS.COM - Ilustrasi potong rambut pendek. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Potong rambut sering dilakukan sebagai prosesi buang sial, namun jika hal itu datang dalam mimpi apakah ada arti khusus? Terlebih jika mahkota kita yang semula panjang berubah menjadi pendek.

Mimpi potong rambut dapat dibagi dalam beberapa kategori misalnya potong rambut sendiri atau dipotongkan orang lain. Nah, dalam mimpi itu Anda tinggal mencocokkan apakah Anda memotong sendiri rambut Anda atau tidak?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini arti mimpi potong rambut sebagaimana dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (15/2/2022):

1. Arti Mimpi Potong Rambut secara Umum

– Menandakan Kehilangan

Secara umum, mimpi mengenai potong rambut melambangkan suatu kehilangan. Kehilangan yang dimaksud bisa karena adanya perubahan atau transisi. Hal ini juga dapat mencerminkan mengenai kondisi emosional kamu.

Baca Juga: Berikut Ini Arti Mimpi Hamil Padahal Belum Menikah

Jika dalam mimpi kamu merasa sangat sulit, hal tersebut bisa menandakan kalau kamu sedang takut kehilangan sesuatu.

– Berusaha Menerima Perubahan

Saat ini kamu mungkin sedang takut kehilangan kendali akan kondisi emosionalmu sendiri. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang berusaha menghadapi dan menerima suatu perubahan.

2. Arti Mimpi Potong Rambut oleh Orang Lain

– Menandakan Rasa Cemas

Mimpi rambut dipotong oleh orang lain menggambarkan kecemasan.  Kamu mungkin mulai merasa bahwa ada seseorang yang sedang memanipulasi dan mengontrol kehidupanmu. Hal ini bisa datang dari keluarga, bos atau temanmu, sehingga kamu sudah menyerah dan membiarkan orang lain mengaturmu untuk menghindari pertengkaran.

Baca Juga: Arti Mimpi Menikah Lagi, Perlu Introspeksi dalam Hubungan Asmara?

Kamu tahu kalau sedang dikontrol dan dimanipulasi, tetapi kamu tidak tahu bagaimana cara untuk menghindarinya.

– Pertanda Ada Orang Lain Datang Membantu

Menurut praktisi kejawen, Dewi Sundari, Selasa (15/2/2022), arti mimpi orang lain memotongkan rambut menurut Primbon Jawa ini berarti ada orang lain bakal datang membantu meraih kesuksesan. “Mimpi seperti ini menandakan bakal ada orang lain membantu kita meraih kesuksesan,” ujarnya seperti  dikutip dari kanal Youtube Dewi Sundari berjudul Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa.

3. Mimpi Potong Rambut Sendiri

– Sedang Menghadapi Sesuatu

Mengutip laman 99.co, arti mimpi rambut dipotong sendiri bisa jadi merupakan pertanda kalau kamu sedang berusaha menghadapi sesuatu. Misalnya kamu sedang berusaha melepaskan kebiasaan buruk atau semua ingatan dan masa lalu yang menimbulkan perasaan negatif pada dirimu.

– Pertanda Perubahan yang Baik

Selain itu, hal ini juga menandakan kalau sebentar lagi kamu mungkin akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.
Arti mimpi potong rambut sendiri mencerminkan pengembangan dan transisi seseorang.

Baca Juga: Arti Mimpi Rumah Kebanjiran Menurut Primbon Jawa

– Pertanda Mendapatkan Keberuntungan

Menurut Dewi Sundari arti mimpi memotong rambut yang dilakukan sendiri pertanda baik karena bakal mendapatkan keberuntungan.  “Mimpi potong rambut sendiri ini pertanda baik. Sebagai perlambang keberuntungan. Keberuntungan ini datang dengan sendirinya.”

4. Mimpi Potong Rambut Pendek

– Menandakan Kebijaksanaan Diri

Mimpi memotong rambut pendek menandakan kalau kamu sedang berpikir bagaimana caranya menjalani waktu dengan lebih baik dan bijaksana.  Kamu mungkin merasa sebelumnya terlalu membuang waktu dan berfoya-foya. Kemudian kamu menghadapi kesulitan, sehingga membuatmu untuk berpikir lebih bijak ke depannya.

– Menemukan Ide Baru



Arti mimpi potong rambut pendek atau asal-asalan ternyata menandakan hal baik. Mimpi ini menandakan kamu akan mendapatkan semangat dan ide baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya