HARI AIDS—Memperingati Hari AIDS se-Dunia, belasan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Stikes An Nur Purwodadi, Kabupaten Grobogan, menggelar aksi keprihatinan di perempatan Kota Purwodadi, Kamis (1/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)--Tingginya kasus HIV/AIDS di Kabupaten Grobogan mengundang belasan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Stikes An Nur Purwodadi menggelar aksi keprihatinan, Kamis (1/12/2011).

Aksi keprihatinan yang juga digelar dalam memperingati Hari AIDS se-Dunia 1 Desember tersebut dilakukan di perempatan Kota Purwodadi (dekat ruko Kencana) dan di depan DPRD Grobogan.

Dalam aksinya yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB di perempatan Kota Purwodadi, belasan mahasiswa tersebut membagikan simbol pita merah dengan menempelkan ke lengan pengendara sepeda motor.

Mereka juga membentangkan poster bertuliskan jumlah penderita HIV/AIDS sebanyak 167 orang, di mana 47 orang diantaranya meninggal dunia.

”Aksi ini dalam rangka memperingati Hari AIDS se-Dunia. Kami juga ingin menunjukkan sikap keprihatinan penyebaran HIV-AIDS di Kabupaten Grobogan,” ujar Ketua BEM Stikes AN Nur Purwodadi Priaji Setyo Nugroho di tengah aksi, Kamis (1/12/2011).

(rif)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten