SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi selamat kepada Kepala UKP-PIP Yudi Latif seusai pelantikan Dewan Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean).

UKP Pembinaan Ideologi Pancasila bisa bekerja di mana saja, termasuk di mal, mengingat belum punya kantor.

Solopos.com, JAKARTA — Unit Khusus Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang baru saja dibentuk berharap bisa membawa Pancasila agar lebih membumi dan dihayati oleh masyarakat. Namun karena masih baru, lembaga tersebut belum memiliki kantor untuk bertugas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (7/6/2017), Ketua UKP-PIP Yudi Latief mengungkapkan unit ini akan melakukan pertemuan dengan Dewan Pengarah setiap bulan sekali. Namun karena belum memiliki kantor, Yudi sambil berseloroh mengatakan pertemuan itu bisa saja dilakukan di pusat perbelanjaan.

“Kerjanya di mall, hahaha. Kita akan cari kantor. Di tempat yang lebih mudah diakses oleh rakyat, karena kan kita akan terlihat dengan banyak komunitas sehingga akan mudah diakses. Tidak perlu protokol yang rumit-rumit,” ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan akan segera mengajukan nama-nama deputi untuk diputuakan oleh Kepala Negara agar UKP-PIP bisa segera bekerja dalam jangka waktu 2 tahun ke depan.

Selain Yudi, Presiden juga melantik 9 orang anggota Dewan Pengarah. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP dan tokoh Hindu Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya sebagai sekretaris.

Enam orang lainnya adalah Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, mantan Ketua Umum Muhammadiyah Syafii Maarif, Rais Am Syuriah PB Nahdlatul Ulama yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin, mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, pemikir dan tokoh Kristen Pdt. AA Yewangoe dan Chairman Garuda Food Sudhamek AWS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya