SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pengamanan akan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan

Harianjogja.com, SLEMAN-Kepolisian Daerah (Polda) DIY bakal mengerahkan sejumlah personel untuk pengamanan gereja dan klenteng. Hal itu dilakukan pada saat acara hari besar keagamaan selama beberapa hari ke depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan, pengamanan akan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan seperti penyerangan di Gereja St Lidwina Bedog, Gamping, Selaman, Minggu (11/2/2018). “Berkaitan dengan pengamanan kegiatan Rabu Abu dan misa akan kami lakukan pengamanan di lokasi dan sekitarnya dengan kekuatan yang mencukupi,” kata dia Selasa (13/2/2018).

Untuk jumlah personel yang disiagakan, pihaknya akan melihat masing-masing lokasi. Dengan kekuatan personel yang mencukupi artinya setiap ada ancaman segera dapat diselesaikan sehingga setiap lokasi tentunya mendapatkan perlakuan berbeda.

Sementara itu, terkait dengan penyiagaan personel penembak jitu, pihaknya menilai hal itu belum perlu dilakukan. “Saya rasa untuk situasi DIY saat ini belum ada indikasi untuk melakukan seperti itu [penyiagaan penembak jitu],” kata Yuliyanto.

Lanjutnya lagi, selain pengamanan gereja, pengamanan klenteng juga akan dilakukan. “Semua kegiatan beribadah yang memerlukan kehadiran polisi dan berpotensi adanya gangguan keamanan dan ketertiban, maka polisi akan berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya