SOLOPOS.COM - Paul Pogba (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, JAKARTA — Hingga saat ini gelandang Manchester United, Paul Pogba, belum sekalipun berjumpa dengan manajer interim Ralf Rangnick setelah menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Pengobatan cedera di luar negeri membuat Pogba belum pernah bertemu dengan pelatihnya itu. Padahal pertengahan tahun 2022, kontrak pemain asal Perancis itu bakal berakhir.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pogba telah absen karena cedera sejak jeda internasional terakhir saat selama sesi latihan bersama timnas Prancis.

Ralf Rangnick secara tegas tidak akan menghalangi jika Pogba memang ingin hengkang dari Old Trafford.

Tercatat pada Januari 2022, Pogba bakal bebas negosiasi dengan klub lain menyusul kontrak yang berakhir pada Juni 2022. Juventus dikabarkan berniat kembali meminang Pogba setelah kontrak yang belum diperpanjang di MU.

“Saya tidak akan bilang Pogba tidak pantas dipertahankan, tentu pemain harus ingin main dan bertahan untuk klub dan klub besar seperti Manchester United. Kalau seorang pemain tidak mau main untuk klub seperti Manchester United untuk jangka menengah atau panjang, tidak masuk akal jika meyakinkannya untuk mengubah pikirannya,” kata Rangnick dilansir situs resmi MU, Minggu (12/12/2021).

Paul Pogba dikabarkan sedang berada di Dubai untuk pemulihan cedera paha hingga Februari mendatang. Ralf Rangnick mengakui sudah menghubungi Paul Pogba yang direncanakan kembali ke Inggris dalam waktu dekat.

Baca Juga: Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik Saat Prancis Taklukkan Jerman 

Keterlibatan terakhirnya untuk Manchester United saat bermain imbang 2-2 melawan Atalanta lebih dari sebulan lalu.

“Biarkan dia kembali fit sepenuhnya, berlatih bersama tim dan kemudian kita lihat saja di mana posisi kami, bagaimana tim berkembang saat itu. Kami sudah menghubungi sekitar 15 menit,” kata dia dilansir Suara.

Ralf Rangnick tidak mengungkapkan gaya permainan Pogba yang senang berlama-lama dengan bola akan cocok dengan taktiknya. Dia ingin menunggu Pogba fit sebelum menentukan memasukkan ke dalam tim.

Selain persoalan kontrak, posisi Pogba terancam hengkang dari skuat MU karena Rangnick sudah menemukan racikan baru.

Tidak Kebobolan

Penampilan cemerlang gelandang MU, Fred dan Scott McTominay diprediksi membuat posisi Pogba di lini tengah hilang. Rangnick memuji permainan Fred dan McTominay yang telah bermain baik saat Man United menang 1-0 atas Palace. Rangnick sudah cukup puas dengan dua pemain itu sebagai pemain utama di lini tengah.

Sementara itu, MU baru saja mencatatkan rekor terbaru dengan tidak kebobolan dalam dua laga terakhir. MU sukses menang melawan Norwich City 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo menit ke-75 di markas Norwich pada Minggu (12/2/2021) dini hari.

Hasil itu mengangkat United ke posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari 16 pertandingan atau empat poin di bawah peringkat keempat West Ham United yang unggul selisih gol.

Sebaliknya Norwich City tetap menjadi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan 10 poin sama dengan perolehan Newcastle United dan Burnley namun kedua tim itu lebih baik dalam selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya