Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Episode ketidakharmonisan hubungan Presiden Jokowi dengan Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, terus berlanjut.

Indikasi kurang baiknya hubungan mereka terlihat dari belum datangnya Rudy ke RS PKU Muhammadiyah Solo menjenguk cucu ke tiga Jokowi, La Lembah Manah.

La Lembah Manah adalah anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka - Selvi Ananda yang lahir lewat operasi sesar, Jumat (15/11/2019) sore.

Sejumlah tokoh nasional datang menjenguk La Lembah Manah dan Selvi Ananda. Tapi hingga Minggu (17/11/2019) siang Rudy justru tak terlihat.

Anggota DPRD Solo dari fraksi PSI, Antonius Yogo Prabowo, mencoba berpikir positif terkait belum datangnya Wali Kota Solo ke RS PKU Muhammadiyah Solo atau belum adanya karangan bunga ucapan selamat atas kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya tetap mencoba berpikir positif. Mudah-mudahan karena memang kesibukannya saja sehingga [Rudy] belum sowan ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Mungkin juga beliau-beliau ini sudah saling telepon atau kontak via gadget,” ujar Antonius Yogo Prabowo.

Antonius Yogo Prabowo berharap antara Rudy dan Jokowi sudah saling bertemu, tapi belum banyak orang yang tahu.

Sebab, di saat dua tokoh yang dulunya sangat dekat sekarang tak bersilaturahmi pasti menuai pertanyaan masyarakat.

“Orang akan berpikir ada apa. Saya pikir momentum kelahiran La Lembah Manah sangat bagus untuk rekonsiliasi kalau memang ada sesuatu yang kurang harmonis. Sambung kembali silaturahmi. Kegembiraan kan harus dibagi,” kata dia.

Yogo mengaku tidak tahu persis apa yang membuat hubungan Rudy dan Jokowi belakangan terlihat kurang harmonis.

Yang pasti menurut dia masyarakat mulai bertanya-tanya dan berspekulasi perihal apa yang menjadi akar masalah di antara mereka.

“Ada apa sampai seperti ini? Adakah sesuatu yang menghalangi komunikasi? Apakah ada yang belum terselesaikan? Sebab sejarah mencatat dua sahabat karib ini adalah tokoh dulu harmonis dan solid dalam membangun Kota Solo,” urai dia.

Yogo berharap Jokowi-Rudy memberikan teladan yang baik bagi masyarakat dalam hal menjaga hubungan atau silaturahmi.

Apalagi selama ini masyarakat dituntut saling menghormati di tengah perbedaan yang ada.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten