SOLOPOS.COM - Rolls Royce Ghost/Antara

Solopos.com, JAKARTA – Sedan mewah All New Rolls-Royce Ghost akhirnya mendarat di Jakarta. Mobil gambot ini bisa dilihat di Sequis Tower Level 1 Jakarta hingga 21 Maret 2021. Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Jason Broome, sebut  mobil itu bisa menjadi pilihan bagi para pemimpin bisnis di Indonesia untuk menemani aktivitas sehari-hari.

“Ghost bersahaja namun bergaya, gesit, dan sangat nyaman, New Ghost sempurna sebagai Rolls-Royce sehari-hari yang dapat dikendarai sendiri atau pakai sopir,” kata Jason Broome di Jakarta, seperti ditulis Antaranews, Rabu (10/3)/2021).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ghost terbaru hadir berdasarkan masukan dan konsultasi dari para pelanggan maupun pengemudi profesional yang mengenal karakter Rolls-Royce. Hasilnya, mobil super mewah itu menghadirkan kesan luxury yang minimalis dan post-opulent“, yang sesuai dengan tren era saat ini.

Baca Juga : Dari Gaya Rambutnya, Walkot Solo Gibran Katanya Pria Romantis Hlo

Bagian depan New Ghost baru menunjukkan kesederhanaan yang instan, terlihat dari logo Spirit of Ecstasy tanpa garis panel melainkan berdiri di dalam “danau” kapnya sendiri. Grafis lampu belakang yang hampir persegi merupakan prinsip desain Rolls-Royce yang kontemporer, namun modern dengan sedikit kemiringan ke depan.

Untuk kali pertama di Rolls-Royce, tampilan depan New Ghost unik dan bercahaya. Sebanyak 20 LED di bawah bagian atas kisi radiator menerangi baling-baling logam secara halus untuk menciptakan cahaya. New Ghost punya all-wheel drive dan all-wheel steering, serta sistem suspensi planar untuk menciptakan sensasi terbang di darat.

Mobil itu memiliki self-levelling, teknologi suspensi udara bervolume tinggi, kontrol stabilitas, sistem pengereman self-drying, transmisi bantuan satelit, dan sistem flagbearer yang terdiri satu sistem kamera stereo terintegrasi di kaca depan untuk melihat jalan.

Baca Juga : Ini Barisan Mobil Listrik Yang Bisa Dibeli Di Indonesia

Mobil itu memakai mesin bensin V12 Rolls-Royce 6,75 liter twin-turbocharged menghasilkan tenaga 563 bhp/420kW dan 850Nm/627lb ft untuk memberi tenaga pada model baru dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik.

Mobil itu dilengkapi lemari es champagne di antara kursi belakang  dengan pertimbangan para ahli. Sebab penyajian optimal champagne non-vintage adalah sekitar enam derajat Celcius dan champagne vintage adalah sekitar 11 derajat Celcius.

Rolls-Royce Ghost generasi terbaru ini sudah bisa dipesan konsumen Indonesia. Namun Eurokars selaku distributor Rolls-Royce Indonesia enggan sebut harga, sebagai acuan, Rolls-Royce di pasar global dijual US$332.500 atau setara Rp4,8 miliar dan jika masuk ke Indonesia pasti harganya bisa naik berkali lipat karena aneka komponen pajak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya