SOLOPOS.COM - Taman Rusak-ilustrasi

Taman Rusak-ilustrasi

 

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

WONOSARI-Taman Hijau Pancuran milik Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul di Dusun Besari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari rusak parah diterjang banjir. Akibatnya, kerugian atas taman yang belum diresmikan itu diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Rabu (20/2/2013) kondisi proyek senilai Rp176 juta memprihatinkan. Akibat luapan arus Kali Pancuran sehari sebelumnya, pagar pembatas sepanjang 10 meter antara taman dengan sungai ambrol. Beberapa besi pagar terjatuh ke dalam sungai. Selain itu, sampah sisa arus banjir berserakan di beberapa bagian pagar.

Salah satu pekerja, Yuda mengatakan, saat ini perbaikan taman sudah mulai dikerjakan. Selain merapikan dan melakukan pembersihan sampah, pekerja juga akan memperbaiki pagar yang melengkung dan patah serta melakukan penanaman kembali pagar pada cor beton yang ikut ambrol karena banjir.

“Pekerjaan ini masih menjadi tanggungjawab kontraktor,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Kapedal Gunungkidul Hidayat mengaku akan segera meninjau kerusakan yang terjadi di proyek dari APBD 2012 tersebut. Hingga kini, pihaknya juga belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami. Namun, ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya