Persis Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Para pemain Persis Solo memang belum mendapat kontrak resmi dari manajemen hingga Jumat (6/12/2019). Namun, mereka tetap datang memenuhi panggilan untuk berlatih karena melihat komitmen manajemen.

Sejauh ini sudah ada 12 pemain yang mendapat kepastian direkrut kembali untuk memperkuat Persis di Liga 2 Indonesia musim 2020. Sepuluh nama adalah muka lama di Persis musim 2019 yaitu Muh. Sendri Johansah, M. Alaik Sobrina, Andreantono Oriza, Susanto, Dedi Tri Maulana, Oky Derry Andryan, M. Shulton Fajar, Hapidin, Nanang Asripin, dan Slamet Budiono.

Kemudian, dua pemain baru yang sudah dipastikan bergabung adalah Chairul Rifan dan Andre Eka Prasetya. Selain itu, masih ada tiga pemain dalam pantauan yaitu M. Isa, Roni Saputro, dan Taufan Hidayat.

Salah seorang pemain Persis, Nanang Asripin, mengatakan meski belum ada kontrak resmi. Dia dan para pemain yang kini menempati mes Persis di Karangasem, Laweyan, Solo mendapat kompensasi dari manajemen.

“Ya ada semacam uang saku harian lah walaupun bukan gaji penuh seperti saat kompetisi. Jadi kami tidak dibiarkan begitu saja di sini,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com seusai latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat pagi.

Meski demikian, pemain asal Riau itu berharap manajemen segera memberikan kontrak resmi sehingga masa depan mereka di tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu lebih jelas. Pemain Persis lainnya, Slamet Budiono, juga berharap manajemen segera memberikan kontrak resmi.

Menurutnya, landasan utama seorang pemain profesional membela klub adalah kontrak tersebut. “Saya datang memenuhi undangan untuk latihan karena musim lalu saya merasa nyaman di klub ini,” ungkap striker Persis tersebut saat ditemui Solopos.com seusai latihan, Jumat pagi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten