SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BUENOS AIRES-Kondisi kebugaran pemain Barcelona, Lionel Messi belum sepenuhnya pulih. Namun, hal itu tidak menghalagi pelatih tim nasional Argentina, Alejandro Sabella memanggilnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Messi dipanggil untuk memperkuat Albicelestes saat berhadapan dengan Kolombia dan Ekuador pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Keaktifan pemain terbaik dunia empat tahun terakhir itu di Barcelona sebenarnya telah dibatasi, karena belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring yang didapatnya saat klub Katalan itu berhadapan dengan PSG di perempatfinal Liga Champions.

Pemain 25 tahun ini bahkan harus melewatkan dua laga La Liga yang akan dijalani Barca melawan Espanyol dan Malaga.

Pemanggilan Messi untuk memperkuat Argentina sebenarnya bukan tanpa alasan. Sabella dikabarkan hanya akan memainkan Messi dalam kondisi tertentu. Itu dilakukan karena Messi merupakan sosok kunci di tim saat menghadapi Kolombia di Buenos Aires, 7 Juni mendatang dan melawan Ekuador di Quito empat hari kemudian.

Adapun Argentina saat ini berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia dengan mengumpulkan 24 angka dari 11 pertandingan. Mereka unggul 4 angka dari Ekuador di posisi runner up sementara. Namun,Ekuador baru memainkan 10 pertandingan dari total 18 pertandingan.

Inilah susunan pemain Argentina
Kiper: Sergio Romero (Sampdoria/Italia), Mariano Andujar (Catania/Italia)

Bek: Pablo Zabaleta (Manchester City/Inggris), Ezequiel Garay (Benfica/Portugal), Federico Fernandez (Getafe/Spanyol), Marcos Rojo (Sporting Lisbon/Portugal), Hugo Campagnaro (Napoli/Italia), Jose Basanta (Monterrey/Meksiko), Fabricio Coloccini (Newcastle/Inggris)

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona/Spanyol), Ever Banega (Valencia/Spanyol), Angel Di Maria (Real Madrid/Spanyol), Jose Sosa (Metallist Kharkiv/Ukraina), Pablo Guinazu (Libertad/Paraguay), Augusto Fernandez (Celta Vigo/Spanyol), Erik Lamela (AS Roma/Italia), Lucas Biglia (Anderlecht/Belgia), Walter Montillo (Santos/Brazil)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona/Spanyol), Gonzalo Higuain (Real Madrid/Spanyol), Sergio Aguero (Manchester City/Inggris), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain/Prancis), Rodrigo Palacio (Inter Milan/Italia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya