SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Belum sampai dioperasikan, kondisi beberapa bangunan di XT Square justru sudah rusak. Tidak hanya masalah kerusakan, DPRD Kota Jogja juga menilai Pemkot Jogja kurang konsisten dalam menjalankan Perda IMB karena tidak terlihat ciri khas Jogja pada proyek prestisius tersebut.

Ketua DPRD Kota Jogja, Henry Kuncoroyekti mengatakan, sebelumnya dewan sudah mengadakan kunjungan ke XT Square dan ada temuan-temuan tersebut. ”Masih banyak fasilitas yang meskipun belum sepenuhnya jadi, belum digunakan malah sudah rusak,” kata Henry di Gedung DPRD, Kamis (16/6). Beberapa bagian tersebut di antaranya adalah besi pegangan tangan yang sudah patah atau atap bangunan yang bocor.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dikatakan Henry, selama XT Square belum beroperasi, masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Dia berharap nantinya saat XT Square diresmikan, semua permasalahan fisik sudah bisa diselesaikan.

Dewan juga mempertanyakan komitmen Pemkot Jogja terhadap Perda IMB yang sudah ada. Dalam Perda tersebut disebutkan bangunan publik atau pemerintah yang ada di Kota Jogja harus memiliki ciri Jogja yang kental. Dengan demikian wisatawan yang masuk ke Jogja sudah bisa langsung merasakan atmosfer Jogja.(Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya