Tutup Iklan

Belum Berencana Temui Ahok Setelah Bebas? Ini Jawaban Jokowi

Ketika disinggung apakah dirinya memiliki rencana bertemu dengan Ahok, Jokowi mengaku belum ada rencana untuk bertemu dengan Ahok yang pernah menemaninya sebagai Wakil Gubernur DKI pada 2012 lalu.

Belum Berencana Temui Ahok Setelah Bebas? Ini Jawaban Jokowi

SOLOPOS.COM - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (tengah) memberikan potongan tumpeng kepada Presiden Jokowi (kedua kiri) saat perayaan HUT ke-72 Megawati yang juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla (kanan) dan Istri Mufidah Jusuf Kalla (kedua kanan), di Jakarta, Rabu (23/1/2019). (Antara-Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), segera bebas pada Kamis (24/1/2019) besok. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bebasnya Ahok sudah sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku.

"Ini kan Pak Ahok sudah menjalani proses hukum. Pak Ahok juga sudah menjalani hukuman dan besok sudah bebas. Ya terserah Pak Ahok," kata Jokowi seusai menghadiri perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke 73 tahun di Hotel Sahid, Rabu (23/1/2019).

Ketika disinggung apakah dirinya memiliki rencana bertemu dengan Ahok, Jokowi mengaku belum ada rencana untuk bertemu dengan Ahok yang pernah menemaninya sebagai Wakil Gubernur DKI pada 2012 lalu.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan tidak mengetahui kegiatan yang akan dijalani oleh Ahok selepas menjalani masa hukumannya di lembaga pemasyarakatan. "Ya terserah Pak Ahok lah, terserah Pak Ahok," ujarnya singkat. 

Ahok dijatuhi vonis hukuman dua tahun penjara atas kasus dugaan penistaan agama. Namun, dia mendapatkan tiga remisi yang menyebabkan masa tahanannya berjalan lebih cepat yakni 3 bulan 15 hari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.