SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Bukan sepak bola nasional yang kena skors meski persoalan di PSSI tak kunjung usai, justru cabang olahraga senam yang kena. Kok bisa?

Oleh Federasi Senam Internasional (FIG), Indonesia kena skors karena belum membayar iuran tahunan. Bersama Indonesia, ada 10 negara lainnya yang juga kena skors. Sebelas negara yang diskors, selain Indonesia, di antaranya Siprus, Jamaika, Kazakstan, Makao, Suriah, Tajikistan dan Yaman. Akibatnya, negara-negara itu tidak dapat menggelar lomba, ikut dalam kompetisi internasional atau kontak dengan federasi olahraga negara lain.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Ketua umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Rita Subowo menyatakan akan mengurus pembekuan keanggotaan yang dijatuhkan kepada Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) ini.

“Kami akan cek, sudah berapa lama mereka tidak bayar dan sedang kami urus,” kata Rita seperti dikutip dari BBC Indonesia, Rabu (18/5).

Tambah Rita,”Tidak hanya senam, federasi nasional olahraga lain sering terlambat bayar iuran tahunan tapi begitu membayar biasanya bisa [menyelenggarakan kompetisi lagi],” tambah Rita yang tengah berada di Lausanne, Swiss.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya