SOLOPOS.COM - Ada cara tarik tunai OVO di ATM dan Indomaret yang bisa dilakukan dengan mudah. (Ilustrasi/Solopos Dok).

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu Menteri Perhubungan Budi Karya menegaskan permintaan pemerintah agar perusahaan memberikan tunjangan hari raya (THR) untuk karyawan maksimal H-4 sebelum Lebaran, hal itu memicu pertanyaan kapan giliran THR PNS cair.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Presiden Joko Widodo segera mengumumkan soal kapan waktu cairnya THR untuk PNS. Hal itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejauh ini yang sudah dibahas oleh pemerintah yakni soal cuti Lebaran yang maju dua hari yakni mulai 19 April 2023.

Jika melihat jadwal tahun lalu, kejelasan kapan THR untuk PNS akan cair bersamaan dengan perusahaan swasta yakni pada April.

Dilansir dari Bisnis.com, kemungkinan PNS akan mendapatkan kenaikkan nominal untuk gaji ke-13 pada 2023 ini.

Hal tersebut lantaran pemerintah sudah memberikan sinyal akan ada kenaikan anggaran yang dialokasikan untuk THR dan gaji ke-13 PNS pada 2023.

Anggaran belanja pegawai negeri untuk pencairan THR tahun ini sekitar Rp 257,2 triliun yang akan diperoleh dari kuota anggaran negara pada APBN 2023 senilai Rp 3.061,2 triliun.

Kabar baiknya yakin, selain kapan waktu pencairan yang akan diumumkan langsung oleh Jokowi, nilai THR dan gaji ke-13 untuk PNS dipastikan mengalami kenaikan.

Di sisi lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga telah menganggarkan dalam RAPBN 2023 uang sebanyak Rp156,4 triliun untuk membayar THR dan juga gaji ke-13 PNS/ASN, TNI, Polri, serta pensiunan 2023.

Untuk rincian nominalnya belum ada angka pasti. Namun, biasanya THR disesuaikan dengan golongan PNS tersebut.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Siap-siap! Gaji ke-13 PNS 2023 segera Cair, Bisa Dapat Rp5 Jutaan per Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya