SOLOPOS.COM - Bella Hadid demo bela Palestina di London (Instagram @hadidnews)

Bella Hadid ikut demonstrasi membela Palestina di London.

Solopos.com, LONDON – Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel menuai kontroversi. Keputusan itu menyulut amarah masyarakat dunia yang menimbulkan berbagai macam aksi protes, salah satunya di London, Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga muslim Inggris melakukan long march menuju kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di London, Jumat (8/12/2017). Mereka melakukan aksi tersebut sebagai bentuk protes atas keputusan Donald Trump. Menariknya, aksi itu ternyata diikuti super model dunia, Bella Hadid.

Dilansir Paper Mag, Sabtu (9/12/2017), Bella mengikuti aksi unjuk rasa setelah menghadiri pembukaan butik Tag Heuer di London. Bella yang mengenakan gaun merah menyala lengkap dengan mantel putih berbaur dengan para pendemo yang mengutuk keputusan Donald Trump.

Seperti diketahui, Bella Hadid memiliki darah Palestina dari sang ayah. Itulah sebabnya dia sangat kecewa dengan keputusan Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Bukan hanya ikut berunjuk rasa, mantan kekasih The Weeknd ini juga mengutuk pernyataan Donald Trump melalui Instagram pribadinya.

Model Victoria Secret itu menilai warga Palestina telah lama menderita. Selama ini mereka diperlakukan secara tidak adil oleh Israel. Donald Trump yang berjanji menjadi juru damai malah membuat keadaan semakin keruh. Menurutnya, keputusan itu jelas sangat melukai hati warga Palestina.

Bella Hadid ikut demo bela Palestina di London (Instagram @hadidnews)

Bella Hadid ikut demo bela Palestina di London (Instagram @hadidnews)

“Keputusan ini adalah pelanggaran hukum internasional dan kemunduran besar bagi harapan perdamaian. Dalam pidatonya, Trump tidak pernah menyebut Palestina, seolah mereka tidak pernah ada. Mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel jelas sangat melukai hati warga Palestina,” ungkap Bella Hadid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya