SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan berbagai penawaran menarik untuk membuat perjalanan kereta api menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya adalah promo pembelian tiket kereta dengan harga lebih murah saat dibeli maksimal dua jam sebelum berangkat.

“Tiket tarif khusus dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau loket stasiun maksimal dua jam sebelum keberangkatan atau secara Go Show,” jelas VP Public Relations KAI Joni Martinus, seperti dilansir dari laman resmi PT KAI, Sabtu (18/2/2023).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Go Show merupakan model penjualan tiket kereta api langsung dengan batas waktu maksimal pemesanan dua jam sebelum jadwal keberangkatan. Tiket Go Show yang dilayani oleh KAI hanya belaku untuk beberapa tujuan yang sudah ditentukan.

Umumnya, tujuan yang dilayani oleh tarif khusus Go Show yakni KA relasi jarak pendek dengan menggunakan kereta api jarak jauh. Tentunya, tiket kereta Go Show bisa didapat maksimal dua jam sebelum berangkat.

Berikut adalah daftar beberapa kereta api dengan tarif khusus yang dapat dibeli secara Go Show.

Relasi Gambir- Cirebon
Argo Bromo Anggrek
Argo Lawu
Argo Dwipangga
Argo Sindoro
Argo Muria
Gajayana
Bima
Taksaka
Sembrani
Purwojaya
Brawijaya
Relasi Cirebon-Purwokerto
Ranggajati
Argo Dwipangga
Argo Lawu
Sawunggalih
Kutojaya Utara

Relasi Purwokerto-Solo Balapan
Argo Dwipangga
Argo Lawu
Senja Utama Solo
Fajar Utama Solo
Ranggajati
Jayakarta
Mataram
Kertanegara

Relasi Yogyakarta-Malang
Gajayana
Malabar

Relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng
Bima
Argo Wilis
Turangga
Mutiara Selatan
Mutiara Timur

Relasi Madiun-Yogyakarta
Argo Wilis
Gajayana
Bima
Turangga
Malabar
Mutiara Selatan
Jayakarta
Wijayakusuma
Bangunkarta
Kertanegara
Mutiara Timur
Sancaka

Relasi Surabaya Gubeng-Jombang
Bima
Mutiara Selatan
Turangga
Argo Wilis
Ranggajati
Jayakarta
Wijayakusuma
Gaya Baru
Malam Sancaka
Logawa
Mutiara Timur
Madiun Jaya
Pasundan

KAI juga menyediakan tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan instansi. Tarif khusus ini untuk berbagai rute dan perjalanan kereta api, dan tarif subkelas sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan loyal kereta api.

Joni Martinus mengatakan berbagai program ini diberikan KAI untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api. “Penyediaan alternatif tarif tersebut adalah bentuk apresiasi KAI bagi pelanggan yang memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih tarif yang diinginkan,” jelas Joni.

Demikian informasi mengenai promo pembelian tiket kereta api dua jam maksimal sebelum keberangkatan dari PT KAI. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya