SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA – Klub top Spanyol, Barcelona, kerap membeli pemain bintang pada bursa transfer. Namun, Barca kerap membeli pemain dengan cara utang. Salah satunya adalah mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Dikutip dari AS, Barca masih memiliki utang hingga 94,6 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun kepada Liverpool untuk pembelian Coutinho. Pemain asal Brasil itu sendiri didatangkan Barca dengan nilai transfer mencapai 160 juta euro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah utang itu, Barca seharusnya membayar 27,9 juta euro jatuh tempo dalam jangka pendek kepada Liverpool. Sementara 66,7 juta euro merupakan pembayaran jangka panjang. Coutinho sendiri kini tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen karena gagal memenuhi ekspektasi di Barcelona.

Baca Juga:

Profil Alex Goncalves, Top Scorer Sementara Liga 1 Indonesia

Si Seksi Nathalia Felix, Dulu dengan Neymar Kini Pacari Costa

Namun, utang Barca tak hanya pada kasus tersebut. Tim yang kini dipoles Ernesto Valverde itu juga masih memiliki utang kepada klub lain terkait pembelian pemain. Termasuk saat membeli Malcom dari Bordeaux, Barca masih punya utang 30,3 juta euro.

Sementara saat mendatangkan Arthur Melo dari Gremio, Barca masih punya utang 28 juta euro. Kemudian utang 10,9 juta euro kepada Bayern untuk perekrutan Arturo Vidal, utang 31,4 juta euro kepada Valencia untuk mendatangkan Neto, dan utang 48,6 juta euro kepada Ajax Amsterdam untuk mendatangkan Frenkie De Jong.

Jika ditotal, Barca masih memiliki utang hingga 260,7 juta euro atau setara dengan Rp4 triliun kepada klub lain terkait transfer pemain. Meski begitu, Barca juga masih memiliki piutang dari klub lain terkait penjualan pemain. Blaugrana disebut akan menerima 75,3 juta euro (Rp1,1 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya