SOLOPOS.COM - Chef Devina Hermawan. (Instagram/@devinahermawan)

Solopos.com, SOLO-Siapakah Chef Devina Hermawan yang menjadi sorotan warganet setelah membeli pisau seharga Rp42 juta? Bahkan dia juga sukses membuat Bogasari membagikan 1 ton tepung ke UMKM.

Semua berawal saat Devina Hermawan mengunggah pisau koleksinya seharga Rp42 juta tersebut di Twitter dan Instagram miliknya. “Iphone 20 juta X Pisau 42 juta V. Ki-ka: Wusthof Amici 1814 8″ limited edition, Shun Engetsu 8″ limited edition dan Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290 th Anniversary 8″ Limited Edition,” tulisnya di akun Instagram @devinahermawan seperti dikutip pada Minggu (20/2/2022).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Siapakah Devina Hermawan?  Devina mulai dikenal secara luas sejak ia mengikuti acara televisi MasterChef Indonesia (musim kelima).  Setelah MasterChef, Devina mulai aktif membagikan video resep dan tutorial memasak di kanal YouTubenya yang dikenal dengan ciri khas tips & tricks dan metode anti gagalnya. Dalam waktu sekitar dua tahun, jumlah video resep yang dibagikan telah mencapai 380 video, dengan jumlah pengikut sebanyak 2 juta.

Baca Juga: Deretan Mobil Mewah Crazy Rich Indra Kenz

Mengutip wikipedia pada Minggu (20/2/2022), Devina telah menerbitkan dua buku resep yaitu Indonesian Fusion Foods (2019) dan Yummy! 76 Menu Favorit Anak (2021). Buku Indonesian Fusion Foods sudah cetak ulang sebanyak sembilan kali, sedangkan buku Yummy! 76 Menu Favorit Anak sudah cetak ulang sebanyak dua kali. Kedua buku resep Devina diterbitkan oleh penerbit Kawan Pustaka dari Kelompok Agromedia.

Sejak 2021 Devina didapuk sebagai duta merek untuk Tefal, sebuah produsen peralatan masak dan peralatan kecil asal Prancis dari Groupe SEB, untuk wilayah Indonesia. Pada tahun yang sama, Devina juga didapuk sebagai duta merek untuk Quaker Oats, sebuah konglomerat makanan asal Amerika Serikat, untuk wilayah Indonesia. Pada tahun yang sama, Devina juga didapuk sebagai duta merek untuk Anchor, sebuah merek produk susu yang dibentuk di Selandia Baru pada 1886, untuk wilayah Indonesia.

Baca Juga: Ulang Tahun, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Dapat Kado Mesin ATM

Chef berwajah cantik ini  juga tampil di iklan televisi sebagai duta merek untuk tepung BOLA Deli dari FKS Food, bersama dengan Sarwendah Tan, Putri Habibie, dan Putri Miranti.  Pada Desember 2020, Devina bersama dengan Wowteg! dari Sour Sally Group meluncurkan menu kolaborasi spesial Nasi Bungkus Kekinian.

Pada Agustus 2021, Devina bersama dengan Shihlin Taiwan Street Snacks meluncurkan menu kolaborasi spesial Ayam Bumbu Rujak. Pada Oktober 2021, Devina bersama dengan Steak Hotel by Holycow! meluncurkan menu kolaborasi spesial Steak and Fries Cafe de Paris.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya