Beli Oli Pertamina, Berbagi Kebaikan ke Seluruh Nusantara
Suasana acara Yuk! Berbagi itu Indah oleh PT Pertamina Lubricants di SDN 02 Bangsri, Karanganyar, Kamis (20/2/2020). (Istimewa/Dok. PT Pertamina Lubricants)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pelanggan oli Pertamina kini lebih mudah berbagi kebaikan dengan saudara-saudara di seluruh Nusantara. Hal itu berkat program Yuk Berbagi itu Indah yang diluncurkan PT Pertamina Lubricants belum lama ini.

Program Yuk! Berbagi itu Indah merupakan gerakan Pertamina Lubricants mengajak konsumen dan masyarakat untuk berbagi kebaikan. Caranya mudah, pelanggan cukup membeli produk pelumas Pertamina segmen ritel otomotif, yakni produk pelumas Fastron, Enduro, Meditran, Prima XP, dan Mesran Series.

Sebagian hasil penjualan itu disisihkan untuk aksi kemanusiaan di seluruh Indonesia selama 2020. Salah satunya, aksi yang digelar PT Pertamina Lubricants di SDN 01 Bangri dan SDN 02 Kemuning, Karanganyar, Kamis (20/2/2020).

Dalam acara itu, Pertamina Lubricants menggandeng lebih dari 150 mitra distributor nasional pelumas Pertamina untuk berbagi kebahagiaan dengan siswa-siswi di kedua sekolah. Di sana, mereka turut memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa alat bantu belajar mengajar seperti proyektor, globe, dan perlengakapan olahraga untuk menunjang proses belajar siswa.

“Semua siswa juga menerima perlengkapan sekolah berupa tas, alat tulis, dan buku,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (20/2/2020).

Tak hanya itu, Pertamina Lubricants bersama para distributor bergotong royong mengecat pagar dan tembok SDN 02 Bangsri.

PT Pertamina Lubricants
Suasana acara Yuk! Berbagi itu Indah oleh PT Pertamina Lubricants di SDN 02 Bangsri, Karanganyar, Kamis (20/2/2020). (Istimewa/Dok. PT Pertamina Lubricants)

Sebelumnya, Pertamina Lubricants menggelar aneka lomba untuk mengasah kreativitas para siswa pada 12-17 Februari. Aneka perlombaan itu meliputi lomba mewarnai untuk siswa kelas I dan II, lomba menggambar untuk kelas III dan IV, dan lomba puisi atau pantun untuk siswa kelas VI.

Lomba itu sukses diikuti oleh lebih dari 350 siswa dari kedua sekolah. Di setiap sekolah dipilih masing-masing sembilan juara.

“Dengan penyaluran bantuan serta rangkaian lomba ini semoga para generasi penerus bangsa bisa terus memiliki motivasi dan semangat berkreasi serta lebih menikmati proses belajar dan mengajar yang lebih baik dan seimbang,” imbuh Ageng.

Ageng menerangkan program Yuk! Berbagi itu Indah dijalankan secara nasional. Pelanggan bisa berpartisipasi dengan cara membeli pelumas Pertamina di outlet owned-channel seperti Olimart dan Enduro Express, SPBU Pertamina dan bengkel umum lainnya yang bertanda khusus.

Selain di Karanganyar, program berbagi kebaikan ini telah dilaksanakan di sejumlah kota lainnya seperti pemberian Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) untuk Panti Asuhan Yatim Putera Muhammadiyah, Kota Pekanbaru, 25 Januari 2020.

Program yang sama juga dilaksanakan berupa pemberian peralatan sekolah dan santunan dan peralatan sekolah kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto, 2 Februari 2020. Aksi serupa juga digelar di Palembang dengan membagikan perlengkapan elektronik kepada Panti Asuhan Yayasan Panti Nimas Ayu Pembayun Jakabaring, 8 Februari 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho