Beli Mobil Saat New Normal Pandemi Covid-19, Untung atau Buntung?
Ilustrasi beli mobil saat new normal pandemi Covid-19. (Doc. Mitsubishi Motors Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Masa pembatasan sosial di tengah wabah virus corona Covid-19 membuat banyak masyarakat jenuh. Keluar rumah, dari yang sekadar berkunjung ke mal hingga berwisata ke tempat yang cukup jauh, menjadi pilihan melepas jenuh. Di saat seperti ini, bijakkah mengeluarkan anggaran untuk beli mobil saat pandemi Covid-19 belum berakhir?

Sebetulnya tidak ada salahnya membeli kendaraan seperti mobil baru di tengah masa transisi new normal pandemi Covid-19. Untuk alasan tertentu kondisi seperti ini justru menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil.

Dilansir Car Advice, Selasa (21/4/2020), peneliti di Australia menyebut mobil merupakan salah satu sarana transportasi yang paling aman di masa pandemi Covid-19.

Federal Chamber of Automotive Industries menilai bahwa pandemi membuat transportasi pribadi cukup berperan dalam menekan penyebaran virus. Sehingga, masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan tetap melakukan isolasi dan physicaldistancingsecara optimal.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Australian Automotive Dealers Association (AADA), James Voortman yang mengatakan mobil memang jadi solusi yang tepat saat ini.

"Banyak orang yang menghidari transportasi umum baik itu bus maupun kereta dan layanan transportasi online. Oleh karena itu, mobil adalah sarana yang tepat untuk melakukan isolasi," kata James Voortman.

Jika memang mampu dan benar-benar membutuhkan sarana transportasi, maka mobil pribadi masuk dalam pertimbangan prioritas.

Apalagi, saat ini setiap pembelian mobil pun dapat dilakukan secara online. Sedangkan untuk urusan test drive, masyarakat diimbau untuk tetap melakukanya sesuai dengan prosedur pencegahan penularan Covid-19.

Beli Mobil Saat New Normal Pandemi Covid-19

Pandemi Virus Corona baru atau Covid-19 sedikit banyak mempengaruhi penjualan mobil di Tanah Air. Fenomena ini bukan hanya disebabkan oleh masalah Covid-19.

Tapi karena ada pembatasan juga di dunia leasing. Banyak leasing yang menaikkan minimal down payment(DP) atau memperketat seleksi. Hal ini yang justru mendorong meningkatnya pembelian mobil secara tunai.

Padahal membeli mobil di saat seperti ini justru akan mendatangkan keuntungan. Pasalnya, promo yang ditawarkan dipastikan cukup menggiurkan bagi calon konsumen.

Seperti Mitsubishi misalnya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyelenggarakanprogram untuk menarik untuk konsumen melakukan pembelian kendaraan di bulan Juni 2020.

Mitsubishi berani menawarkan program pembiayaan bunga rendah 0% atau gratis asuransi 2 tahun untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance.Ada pula paket Smart Cash dengan bunga 0% selama 1 tahun dan gratis asuransi serta biaya admin.

Ada pula promo gratis biasa jasa servis dan paket perawatan berkala untuk sejumlah model.

Bahkan Mitsubishi menawarkan cash back hingga Rp17 juta untuk mobil tertentu.

Promo selengkapnya klik Program Penjualan Mitsubishi Motors Juni 2020


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho