SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO--Semakin tingginya minat investasi masyarakat Solo terhadap produk logam mulia atau emas batangan dari PT Aneka Tambang (Antam) memaksa para investor ini harus inden. Apalagi, di saat harga emas turun, permintaan emas ini mengalami peningkatan.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Hal ini disampaikan Pemilik Toko Emas Semar Nusantara, Stanley Gotama, di sela-sela pembukaan toko tersebut di Hartono Lifestyle Mall, akhir pekan kemarin. Dia menyampaikan permintaan emas saat ini sangat kuat.

“Inden emas khususnya yang batangan bisa mencapai rata-rata 5 kilogram per hari. Kami bisa memenuhi permintaan emas lebih dari itu, mungkin bisa 7 kilogram hingga 10 kilogram per hari. Tetapi, kadang masih ada pelanggan yang harus inden. Dan posisi hari ini barang tersedia,” terang Stanley.

Tingginya permintaan atau minat investasi emas, menurut Stanley juga didukung dengan maraknya fasilitas pembiayaan pemilikan emas dari bank-bank syariah. Toko emas Semar Nusantara sendiri telah bekerja sama dengan beberapa bank syariah seperti Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah, BRI Syariah dan Bank Mega Syariah untuk peluang investasi ini.

“Banyak dari pelanggan kami yang beli emas dengan cara kredit.”

Selain emas batangan, lanjut Stanley, emas perhiasan juga masih banyak dijadikan target investasi bagi golongan masyarakat tertentu. 70% pasar masih banyak yang memburu emas perhiasan. Dan saat ini, tren untuk emas perhiasan adalah emas koleksi impor. Dengan model yang selalu baru dan kualitas produk yang dinilai lebih bagus, emas impor ini banyak diburu pasar.

“Modelnya unik dan di Indonesia belum ada yang bisa membuat.”

Impor emas itu bisa dari Dubai, Italia dan Korea. Mengenai pembukaan Toko Emas Semar Nusantara di Hartono Lifestyle Mall, Stanley mengatakan toko tersebut adalah cabang ke-14 di seluruh Indonesia, dan cabang kedua yang buka di area mal, setelah di Ambarukmo Plaza.  Semar Nusantara juga sebelumnya sudah buka toko di Klaten, Wonogiri, Jogja, Muntilan.

Sementara Public Relations Hartono Lifestyle Mall, Claudia VP, menambahkan dengan dibukanya Toko Emas Semar Nusantara ini maka okupansi tenant di mal tersebut sudah mencapai kisaran 85%. Pada bulan Mei ini, jumlah tenant yang akan beroperasi akan terus bertambah. Selain menghadirkan tenant fesyen dan lifestyle, Hartono Lifestyle Mall juga siap menghadirkan tenant hiburan seperti tempat karaoke dan bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya