SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memborong sejumlah produk hasil usaha ibu-ibu nasabah PNM Kabupaten Magetan. Salah satu yang dibeli menteri Rini yaitu dompet kulit produksi asli Magetan.

“Ini bagus. Produksinya di mana ini?” kata Rini Soemarno kepada pengrajin dompet kulit tersebut seusai dialog bersama Presiden RI Jokowi di lapangan Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Magetan, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ini produksi asli Magetan. Rumah produksinya deket sini,” timpal pengrajin kulit sapi, Supriyadi.

Rini Soemarno kemudian memilih salah satu dompet yang disuka. Ia bertanya harga dompet tersebut yaitu senilai Rp220.000. Saat disebutkan harganya, Rini pun kaget karena harganya dianggap sangat murah.

“Rp220.000? Kok murah sekali. Saya ambil satu ya pak,” ujar dia.

Tidak hanya membeli dompet kulit, menteri BUMN ini juga memborong sejumlah produk makanan khas Magetan. Seperti aneka keripik, jahe bubuk, cokelat tempe, aneka kue, dan lainnya.

Supriyadi mengaku sangat senang barang produksinya dibeli menteri. Ia mengatakan ada berbagai produk yang diproduksi seperti dompet, sepatu, dan tas.

Dia menyampaikan produksi tas kulit tersebut sudah tembus ke berbagai pasar luar pulau Jawa seperti Kalimantan dan Sumatera. “Ini asli dari kulit sapi. Kami produksi sendiri di sini,” jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya