SOLOPOS.COM - Penandatanganan kerjasama Program Join Promo Cashless Payment antara Pertamina dan BRI yang diwakili oleh Kepala Kanwil BRI DIY Andik Eko Putro (kiri) dan BM Pertamina DIY Surakarta Dody Prasetya (kanan) di Ruang Gatotkaca, The Alana Hotel and Convention Center, Selasa (12/12/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Pertamina dan BRI menandatangani kerjasama Program Join Promo Cashless Payment di Ruang Gatotkaca

Harianjogja.com, JOGJA-Mendukung gerakan nasional non tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia, Pertamina dan BRI menandatangani kerjasama Program Join Promo Cashless Payment di Ruang Gatotkaca, The Alana Hotel and Convention Center, Selasa (12/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Program ini digalakkan sebagai upaya untuk meningkatkan penggunaan transaksi non tunai dalam setiap pembelian Bahan Bakar Minyak.

“Secara nasional penggunaan cashless dalam setiap transaksi pembelian BBM masih sangat kecil persentasenya, yakni baru sekitar tiga persen saja dan kebanyakan masih menggunakan uang tunai,” ujar Branch Manager Pertamina DIY Surakarta, Dody Prasetya dalam acara Sosialisasi Cashless Payment Pertamina dan BRI.

Dody mengatakan dengan diadakannya program cashless payment ini diharapkan transaksi pembayaran BBM secara non tunai dapat semakin meningkat. Pasalnya, dengan diterapkannya sistem ini dapat membuat transaksi menjadi lebih mudah dan efisien.

Selain itu, untuk melalui program ini diharapkan SPBU yang belum memiliki mesin Electronic Data Capture (EDC) dapat segera menyediakan alat tersebut. Tujuannya, agar penerapan transaksi cashless payment tersebut dapat berjalan dengan baik.

Kepala Kanwil BRI DIY, Andik Eko Putro mengatakan nantinya semua kartu pembayaran seperti debit dan Brizz dapat digunakan untuk transaksi tersebut. Setelah pemberlakukan pembayaran tol menggunakan digital money, transaksi pembelian BBM juga mulai diarahkan menuju sistem pembayaran non tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya