SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, SEMARANG — Pebalap nasional Rio Haryanto kembali ingin masuk 10 besar saat tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2014 seri kedelapan di Sirkuit Spa-Framcorchams Belgia, 22-24 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan, beberapa seri terakhir ini yang bersangkutan mendapatkan hasil yang kurang baik dan untuk ke depannya menginginkan masuk 10 besar lagi.

“Bukan rahasia lagi kalau kami memiliki hasil yang mengecewakan dalam beberapa seri balapan terakhir ini setelah mengawali hasil yang positif pada musim lomba tahun ini,” kata Rio Haryanto.

“Tetapi kami masih memiliki empat seri yang tersisa dan kami ingin kembali ke atas lagi. Tim telah banyak bekerja dan memastikan semuanya akan baik untuk meraih poin pada di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia,” kata pebalap asal Solo, Jateng, tersebut.

“Bagi saya Sirkuit Spaadalah trek terbaik di kalender GP2. Ini adalah sirkuit yang sangat menantang dengan banyak sudut yang menarik terutama ‘Eau Rouge’. Aku benar-benar menikmati mengemudi di sini dan saya senang bahwa Tom kembali dengan tim karena kami bekerja sama dengan baik,” kata Rio haryanto.

Sampai dengan seri ketujuh di Hongaria, Rio Haryanto yang tergabung di tim EQ8 Caterham Racing sejak Januari 2014 ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan total nilai 26.

Ke-26 nilai yang diraih Rio Haryanto tersebut didapat saat tampil pada seri kedua di Sapnyol (meraih nilai 10) dan seri ketiga di Monaco (meraih nilai 16).

Sementara pebalap asal Prancis Tom Dilmann akhirnya tetap bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing bersama Rio Haryanto setelah sebelumnya hanya akan tampil pada seri keenam dan ketujuh.

Perjanjian antara tim dengan Tom Dilmann tersebut diperluas hingga seri kedelapan di Belgia mendatang.

“Setelah dua balapan saya dengan Caterham Racing di Hockenheim dan Budapest, saya senang bisa bekerja sama dengan tim lagi di Spa. Aku segera terikat dengan tim dan saya senang untuk melanjutkan dengan mereka sehingga kita dapat menerapkan ide-ide kita ke mobil dan memvalidasi upaya kami dengan hasil yang baik dan banyak poin,” kata Tom.

Dalam dua seri tampil bersama Caterham Racing ini, Tim Dilman berhasil meraih nilai empat yang direbut saat tampil pada seri ketujuh di Hongaria beberapa waktu lalu.

Pada seri kedelapan lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia mendatang dimulai pada Jumat (22/8) dengan agenda kegiatan berupa latihan resmi mulai pukul 12.00 hingga 12.45 waktu setempat kemudian dilanjutkan babak kualifikasi untuk menentukan nomor star pebalap pukul 15.55 hingga 16.25 waktu setempat.

Kemudian race pertama atau ‘feature race’ dimulai pada Sabtu (23/8) yang menempuh 25 putaran mulai pukul 15.40 hingga 16.45 waktu setempat kemudian race kedua atau ‘sprint race’ dilaksanakan Minggu (24/8) pukul 10.35 hingga 11.25 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya