SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Sekitar 15 siswa SDN 6 Bulungkulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dilarukan ke Puskesmas Jekulo, Jumat (2/8/2019). Mereka diduga mengalami keracunan setelah menyantap mi inatan kering dan popcorn di sekolah.

Akibat keracunan tersebut, belasan siswa SDN 6 Bulungkulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jateng harus menjalani perawatan medis ke Puskesmas Jekulo. Fardah, salah seorang siswa yang keracunan, mengakui sempat memakan mi instan serta popcorn setelah makan nasi sebelum keracunan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Saya baru merasakan perut mual serta kepala pusing setelah mengikuti gerak jalan sekitar satu jam setelahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jekulo AKP Supartono membenarkan bahwa memang ada 15 pelajar sekolah dasar yang diduga keracunan setelah menyantap mi serta popcorn yang dijajakan pedagang di sekitar sekolahan setempat. Berdasarkan keterangan para siswa, katanya, mereka ada yang memakan mi kering serta ada pula memakan mi yang sudah dimasak.

Untuk memastikan hal itu, kata dia, pihaknya masih melakukan pengumpulan data dan bukti-bukti di lapangan. Beberapa sampel makanan, seperti mi kering maupun popcorn juga diambil untuk dilakukan pengujian di laboratorium. “Untuk memastikan apakah mereka keracunan makanan atau tidak, kami menunggu hasil pengujian di laboratorium,” ujarnya.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 06.30 WIB. Sebelum masuk kelas, banyak siswa yang membeli mi kering yang dikemas dalam plastik mika dengan harga Rp1.000/bungkus. Sekitar pukul 08.30 WIB, sejumlah anak mengalami gejala mual dan kepala pusing.

Mengetahui hal itu, para siswa dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk saat ini, mayoritas anak yang menjalani perawatan di Puskesmas Jekulo sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya mulai membaik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya