SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERPOSE—Sejumlah siswa peraih medali berpose bersama setibanya di SBBS Gemolong, Sragen, Sabtu (17/9/2011) lalu. (Istimewa)

Sragen (Solopos.com)–Belasan siswa SMPN dan SMAN Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong, Sragen menorehkan prestasi dengan meraih 13 medali perak dan perunggu dalam Olimpiade Sains Nasioanal (OSN) Ke-10 tahun 2011 di Manado, Sulawesi Utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwakilan SBBS Gemolong juga dinobatkan sebagai peraih medali terbanyak pada ajang tersebut.

Pejabat Humas SBBS Gemolong, Ari Mayang, kepada Espos, Rabu (21/9/2011), menerangkan belasan siswa itu meraih tujuh medali perak dan enam medali perunggu.

Menurut dia, kedatangan mereka di SBBS disambut dengan meriah dalam upacara di lapangan SBBS, Sabtu (17/9).

Di lapangan itu diadakan seremonial pengalungan medali OSN oleh jajaran manajemen SBBS serta diikuti oleh guru dan siswa SMP dan SMA Negeri SBBS Sragen.

“Rangkaian kegiatan OSN juga diisi dengan berbagai jenis kegiatan lain, meliputi seminar nasional pendidikan, pameran pendidikan, dan kegiatan wisata edukasi,” imbuhnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya