SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Belasan rumah di Desa Sendangrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, terendam banjir, Selasa (5/3/2019). Ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi banjir, Selasa pagi, banjir yang melanda di RT 009 dan RT 010/RW 002, Desa Sendangrejo, berangsur surut. Namun jalan kampung di kampung tersebut masih terendam air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa warga terlihat membersihkan dan mengepel rumah mereka. Sejumlah benda yang terkena banjir pun dijemur di halaman rumah mereka.

Seorang warga Desa Sendangrejo, Rumini, 40, mengatakan hujan deras mengguyur sejak Senin malam hingga Selasa dini hari. Air mulai meninggi dan masuk ke jalan dan rumah sekitar pukul 03.00 WIB.

Dia menuturkan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Selain itu, ungkap dia, belasan rumah di dua RT itu kemasukan air.

“Ada yang kemasukan air. Kebanyakan rumah yang kemasukan air yang rumah lama karena terasnya kan hampir sama dengan jalan,” ujar dia.

Rumini menuturkan salah satu penyebab kampungnya banjir karena kecilnya saluran air yang ada. Sehingga saat hujan deras turun, luapan air tidak bisa tertampung di saluran air. Hingga akhirnya luapan air itu masuk ke permukiman warga dan jalan.

Warga lainnya, Minah, 70, menuturkan air mulai meninggi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia menyampaikan air masuk ke rumah dan membuat rumah kotor.

Gak ada yang rusak. Tapi tadi sudah dibersihkan dan dipel,” ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya