SOLOPOS.COM - Belasan pemabuk menunjukkan barang bukti berupa minuman keras jenis ciu di Mapolsek Banjarsari, Solo, Minggu (4/3/2012). Espos/Muhammad Khamdi

Belasan pemabuk menunjukkan barang bukti berupa minuman keras jenis ciu di Mapolsek Banjarsari, Solo, Minggu (4/3/2012). Espos/Muhammad Khamdi

SOLO–Belasan pemabuk digaruk aparat Polsek Banjarsari dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Sabtu (3/3/2012) malam. Dari belasan pemabuk, tujuh orang diantaranya berstatus pelajar SMA. Selain menangkap pemabuk, polisi juga mengamankan tiga penjual minuman keras (miras) jenis ciu di wilayah hukum Banjarsari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, belasan pemabuk di tangkap polisi di tiga titik lokasi berbeda. Petugas mulai bergerak melakukan razia pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Lokasi yang disisir aparat merupakan tempat tongkrongan yang kerap digunakan untuk mabuk-mabukan. Dari lokasi Kampung Kauman, Ngebrusan, Banjarsari, petugas mengamankan enam orang pemabuk. Lima orang pemabuk ditangkap di pos ronda kampung Nayu Barat, Banjarsari. Sedangkan tujuh pelajar SMA diamankan di sekitar Jembatan Komplang, Nusukan, Banjarsari.

“Saat kami tangkap, mereka tak berkutik karena dalam kondisi mabuk,” papar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono, mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama, di Mapolsek Banjarsari, Minggu (4/3/2012).

Menurut Edi, polisi mengamankan tiga penjual miras setelah mendapat keterangan dari pemabuk yang tertangkap. Para pelaku mabuk, sambung Edi, kebanyakan menghabiskan akhir pekan dengan berkumpul di tempat tongkrongan yang sudah dijanjikan sebelumnya. “Untuk memberikan efek jera, para penjual miras dan pemabuk yang sudah berulangkali melakukan perbuatan serupa akan diproses hukum dengan tindak pidana ringan. Mereka harus mengikuti persidangan di PN Solo, Senin (5/3).

Sementara khusus pelajar, akan dibina dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan lagi,” kata Edi yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

(Muhammad Khamdi/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya