Kategori: Solo

Belasan Pelajar Nongkrong di Bangunan Kosong Manahan Solo Dibubarkan Polisi


Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Solopos.com, SOLO — Aparat Satbinmas Polresta Solo membubarkan belasan pelajar dari salah satu madrasah Kabupaten Karanganyar saat nongkrong di bangunan kosong, Jl. Sam Ratulangi, Manahan, Solo, pada Kamis (17/12/2020) siang.

Kepada polisi, belasan pelajar yang kedapatan nongkrong di bangunan kosong itu mengaku tengah berfoto untuk dicetak di buku kenangan angkatan mereka.

Nahas, Kakek-Kakek Pengendara Motor Tewas Tersambar KA BBM di Sidoharjo Sragen

Kasat Binmas Polresta Solo, AKP Febriyani Aer, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan Jumat (18/12/2020) menyampaikan pembubaran anak-anak itu dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Winarsih usai memperoleh laporan dari masyarakat.

Ia menjelaskan masyarakat curiga dengan aktivitas para pelajar di bangunan kosong itu. Lantas, anggota kepolisian menindaklanjuti pengaduan itu dengan mengecek ke lokasi.

Embung Plalar Karanganyar Nasibmu Kini, Tak Terawat dan Penuh Tanaman Liar

"Kalau membuat foto kenangan seharusnya bisa di tempat yang representatif dan bagus tentunya. Tidak di bangunan dan lahan kosong seperti itu. Ada pelajar pria dan wanita juga,” papar dia.

Pencegahan Virus Corona

Ia menambahkan para pelajar itu lantas diminta pulang usai polisi membina mereka di lokasi itu. Ia mengapresiasi masyarakat yang berperan aktif khususnya dalam pencegahan virus corona.

Polri Terjunkan 12.500 Personel Gabungan Amankan Aksi 1812 di Istana Negara

Hal itu dikarenakan berkerumun dapat menjadi pemicu penularan Covid-19.

“Ini masih dalam pandemi virus corona, jangan berkumpul dan berkerumun dahulu karena sangat rentan. Tetap mengutamakan protokol kesehatan,” papar dia.

Potret Tania Ayu, Model Majalah Dewasa yang Kerap Tampil Seksi di Instagram

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati