SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Belasan kotak berisi surat suara dan formulir berita acara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Luwang dan Kadokan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, rusak lantaran kehujanan saat proses pengiriman, Selasa (16/4/2019) malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo langsung merespons dengan mengirim kotak suara baru yang digunakan saat pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019). Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, air hujan membasahi belasan kotak suara di TPS 06, 08, 09, dan 10 di Desa Luwang, Kecamatan Gatak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada 14 kotak suara rusak akibat terendam air hujan. Kotak suara berisi surat suara untuk DPD, PR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten,” kata Komisioner Divisi Data, Informasi dan Hukum Bawaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Muladi langsung berkoordinasi dengan KPU Sukoharjo untuk mengganti kotak suara rusak dengan kotak suara baru. Tak berapa lama kemudian, KPU mengirim kotak suara baru ke empat TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya