SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)— Sedikitnya 14 anggota hansip atau perlindungan masyarakat (Linmas) dari seluruh kecamatan di Sukoharjo mendapat bantuan modal usaha.

Bantuan yang berasal dari Badan Kesbangpol & Linmas Provinsi Jawa Tengah itu diberikan, untuk membantu peningkatakan kesejahteraan anggota Linmas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Penyelamatan, Perlindungan dan Ketentraman Masyarakat Aris Budi mengatakan, bantuan modal usaha tersebut diberikan kepada anggota Linmas yang telah mengabdi selama 10 tahun dan memiliki usaha kecil. Total bantuan yang diberikan kepada masing-masing anggota sebesar Rp 1 juta.

“Ya selama ini kan kesejahteraan Linmas kurang mendapat perhatian karena penghasilan mereka juga umumnya terbatas. Makanya, kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan mereka, bantuan sudah kami serahkan kemarin,” ujarnya kepada Espos, Selasa (25/5) di Sukoharjo.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain memberikan bantuan modal usaha, sebanyak 20 anggota Linmas lainnya yang telah mengabdi selama 20 tahun lebih juga mendapat tali asih sebesar Rp 500.000.

Selain itu, pihaknya juga mengaku memberikan bantuan santunan uang duka bagi anggota Linmas yang meninggal. “Untuk santuan uang duka bagi dua anggota Linmas telah kami serahkan kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp 1 juta,” katanya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya