SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah korban dugaan keracunan dirawat intensif di IGD Puskesmas Gondang, Sragen.

 

Sragen (Solopos.com)–Sebanyak 14 orang buruh tani asal Dukuh Tuklaos RT 8, Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Sragen dievakuasi ke Puskesmas Gondang, Sragen, Rabu (8/6/2011), lantaran diduga keracunan pecel kangkung.

Tim Puskesmas yang dipimpin dr Yuli Ratna Utami langsung memeriksa korban. “Setelah menerima laporan kami langsung ke TKP. Para korban dikumpulkan di rumah warga setempat untuk diperiksa. Sebanyak 10 orang terpaksa harus menjalani rawat inap di Puskesmas karena kehabisan cairan dan empat orang lainnya rawat jalan. Dari keterangan korban, mereka sebelumnya mengonsumsi pecel kangkung Selasa siang,” ujar Yulia saat ditemui wartawan di Puskesmas Gondang, Rabu siang.

Peristiwa dugaan keracunan itu bermula saat belasan warga buruh panen padi atau ngerek di Dukuh Tuklaos, Srimulyo, Selasa (7/6/2011) siang. Mereka makan nasi pecel bersama di warung warga setempat. “Kami makan bersama pembeli lainnya di warung itu. Ada tiga orang yang tidak makan kangkung. Nah, tadi pagi banyak warga yang mengeluhkan pusing, mual-mual dan diare. Yang tidak makan kangkung malah tidak apa-apa,” kisah Dwi Ismawati, 23, salah satu korban keracunan. Sementara Kepala Puskesmas Gondang, dr Wahid Hasyim, menyatakan belasan warga itu diduga keracunan kangkungnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya