SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO–Belasan buruh baca meteran (Cater) PLN perwakilan Soloraya wadul ke pejabat PLN Cabang Solo, Jumat (22/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka mendatangi kantor PLN Solo untuk mempertanyakan nasib mereka yang hingga kini terus diombang-ambing dari satu rekanan outsourcing ke outsourcing lainnya. Akibatnya, hak hak mereka sebagai tenaga kerja banyak yang terabaikan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mulai gaji telat, tak sesuai UMK, setoran Jamsostek telat, hingga tak adanya kepastian ketika rekanan sudah tak lagi ditunjuk PLN,” kata Sofian Setiawan, salah satu perwakilan buruh Cater kepada Tri Rohmadi, salah satu pejabat PLN Solo yang menemui para buruh di Kantor PLN Solo.

Sofian mengaku bahwa Cater PLN adalah ujung tombak perusahaan pelat merah tersebut. Bahkan, mayoritas petugas Cater telah mengabdi puluhan tahun di PLN. “Namun, nasib kami hingga sekarang tak berubah. Kami tetap tenaga outsourcing,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Tri Rohmadi berjanji akan memperbaiki sistem tenaga kerja Cater PLN. Tri juga mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pejabat menyikapi keluhan petugas Cater PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya