SOLOPOS.COM - ilustrasi. (Dok/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Belanja untuk bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada tahun anggaran 2014 meningkat menjadi Rp5,9 miliar.

Anggota Komisi D DRPD Gunungkidul Imam Taufik menuturkan pada 2013 lalu besar belanja bantuas sosial yakni Rp5,8 miliar. Jumlah tersebut merupakan jumlah dari belanja bantuan sosial dari masing-saing SKPD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dana tersebut akan disalurkan kepada badan, lembaga, organisasi, swasta, kelompok masyarakat maupun perorangan. Ia menambahkan belanja bantuan sosial yang diajukan Pemkab Gunungkidul disetujui. Pasalnya permohonan bantuan sosial sudah diprogramkan sejak lama.

Ekspedisi Mudik 2024

“Peningkatan yang paling kelihatan yakni alokasi untuk bantuan kepada penyandang cacat. Pada 2013 hanya dianggarkan Rp70 juta. Tahun ini meningkat drastis menjadi Rp230 juta,” papar dia kepada Harianjogja.com ketika ditemui di DPRD Gunungkidul, Kamis (28/112013).

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Gunungkidul Ari Siswanto menuturkan dana belanja bantuan sosial di Gunungkidul tergolong kecil. Namun bukan berarti perhatian dari pemerintah berkurang melainkan juga ditopang dari Pemda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya