SOLOPOS.COM - Sepatu (Foto: Dokumentasi)

Sepatu (Foto: Dokumentasi)

SOLO–Perempuan adalah makhluk yang selalu menjaga penampilan. Beragam cara ditempuh agar penampilan mereka menarik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satu yang menjadi perhatian agar penampilan perempuan tetap menarik adalah sepatu yang mereka kenakan dalam penampilan di muka umum.

Tak mengherankan jika seorang perempuan bisa memiliki lebih dari dua pasang sepatu. Tuntutan penampilan yang sempurna agar bisa menarik perhatian menjadikan wanita membeli sepatu yang bisa dipakai menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Termasuk menyesuaikan kegiatan yang mereka jalani.

Kegiatan perempuan memilih sepatu di toko atau mal bisa memakan waktu lebih dari satu jam. Alhasil, banyak pria yang terkadang ogah-ogahan menemani pasangannya membeli sepatu.

Bagi perempuan, kegiatan memilih kemudian menjatuhkan pilihan sepatu yang mana dibeli justru mengasyikkan namun bagi pria malah membosankan.

Beruntung, kemajuan teknologi menjadikan kegiatan memilih sepatu di toko atau mal terkurangi. Perempuan tak lagi berlama-lama di toko atau mal hanya untuk mencari sepatu sesuai keinginan. Mereka cukup memanfaatkan internet karena ada belanja online. Melalui jejaring sosial Facebook (FB), pemilik usaha bisa menawarkan sepatu produk usahanya sementara pembeli tinggal melihat produk dan memesannya.

“Produknya lebih bervariasi, terutama model dan pilihan warnanya cukup menarik,” tutur Maria, warga Solo, salah satu konsumen belanja online kepada Espos, Senin (10/9).

Selain itu, pembeli tinggal melihat produk yang ditawarkan melalui FB kemudian berkomunikasi melalui jejaring sosial tersebut atau melalui Blackberry Messenger (BBM).

“Harga yang ditawarkan juga terjangkau mulai Rp150.000 hingga Rp200.000 atau di bawah Rp300.000. Kita juga bisa memesan sepatu sesuai keinginan dengan memberikan tambahan pernik-pernik di model yang sudah ada,” tutur Shanty, konsumen belanja online lainnya.

Kemudahan berbelanja sepatu secara online dibenarkan Novia Kusumawati, 25, mahasiswi UNS Solo yang memiliki bisnis berjualan sepatu perempuan di FB Lolshoes Shop dan Solololshoes Shop.

“Calon pembeli tidak perlu datang ke toko kemudian harus memilih-milih dan mencoba yang tentu akan memakan waktu,” terang Novia yang akrab disapa Via ini kepada Espos, Senin (10/9/2012) malam.

Hal senada juga disampaikan Dita Rachma Wati, pelaku bisnis online lainnya. Menurut Dita, produk yang dijualnya selalu ditampilkan di akun FB miliknya. Calon pembeli tinggal melihatnya.

“Biasanya ketika calon pembeli cocok, langsung mengontak kami dan memesan sepatu yang diinginkannya,” tutur Dita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya