SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Konsumen mulai memadati pusat perbelanjaan dan ritel modern di Soloraya untuk membeli aneka kebutuhan Lebaran. Adapun peningkatan jumlah pembeli mencapai 33% hingga 200% atau dua kali lipat.

Jumlah itu masih bertambah hingga H-1 Lebaran mendatang. “Biasanya saat akhir pekan, pengunjung kami mencapai 1.700–1.800 orang. Akan tetapi, Sabtu [25/5/2019] bisa sampai 2.400 customer [naik 33%-41%]. Saya prediksi jumlahnya semakin banyak untuk periode 30 Mei hinga 2 Juni 2019,” kata Store General Manager Hypermart SGM, Tri Wibowo, Minggu (26/5/2019).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Tri menambahkan produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen adalah aneka biskuit, sirup, dan sembilan bahan pokok (sembako). Menurutnya, jelang Lebaran seperti ini hampir semua ritel modern ramai pembeli. Pihaknya pun menyarankan agar pembeli membuat daftar atau rencana belanja supaya lebih mudah.

Sementara itu, Luwes Group juga kebanjiran pengunjung. Staf Marketing Luwes Group, Fauzi Basnendar, mengatakan perubahan jam operasional ritel modern ini berdampak langsung pada jumlah konsumen yang datang. Menurutnya, ada kenaikan jumlah customer yang berbelanja di Luwes Group hingga 2 kali lipat dari biasanya.

“Kami ubah jam operasional buka dan tutup selama Ramadan. Kami lakukan ini sehingga pelanggan bisa semakin leluasa berbelanja,” ujarnya.

Fauzi menambahkan pada 18–24 Mei 2019 operasional Luwes Group buka pukul 08.30 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan pada 25 Mei–4 Juni 2019 buka 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Menurutnya, operasional ini berlaku untuk Luwes di sejumlah daerah, yakni Luwes Gading, Kestalan, Nusukan, Kartasura, Delanggu, Gentan, Purwodadi, Pati, Blora, dan Ungaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya