Tutup Iklan
Belanja di Blibli Bisa Pakai Ovo, Tapi Cuma Untuk Produk-Produk Ini
Ilustrasi belanja online. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Platform dagang elektronik (e-commerce), Blibli, berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, Ovo, untuk meningkatkan kemudahan transaksi.

Mulai 1 Juli 2020, pelanggan bisa menggunakan opsi pembayaran dengan Ovo saat berbelanja di Blibli.

Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan, mengatakan pembayaran dengan Ovo dapat digunakan untuk pembelanjaan ritel dan produk digital. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan untuk pembelanjaan emas, pulsa dan top up e-money, serta pembayaran tagihan.

Semua Legislator & Staf DPRD Jateng Jalani Pemeriksaan Covid-19

Dia menjelaskan pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan Ovo untuk berbagai produk seperti voucher game, groceries, kecantikan dan kesehatan, fesyen, hingga smartphone. Pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik PLN, tagihan air, iuran BPJS Kesehatan, dan zakat.

“Kami menghadirkan metode pembayaran Ovo untuk semakin melengkapi opsi pembayaran nontunai yang tersedia di platform Blibli. Dengan demikian mendorong peralihan ke budaya nontunai. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren pembayaran nontunai di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial, yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik,” katanya lewat rilisnya yang diterima Bisnis.com, Senin, (13/7/2020).

Menurutnya, kehadiran Ovo akan memperkaya pilihan pelanggan bertransaksi menggunakan metode pembayaran uang elektronik yang tersedia di Blibli.

Kondektur Bus Asal Gatak Sukoharjo Diduga Tertular Covid-19 Saat di Semarang

Cara Pembayaran Didukung 37 Mitra

Dia mengatakan bahwa saat ini pelanggan bisa memilih salah satu dari sembilan metode pembayaran yang didukung oleh total 37 mitra pembayaran. Metode pembayaran tersebut termasuk di antaranya uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer virtual account.

Selain itu, Blibli tetap menjalin kerja sama dengan berbagai minimarket untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut.

Pelajar Berseragam SD Tampak di Cangakan Karanganyar, Gimana Nih Disdikbud?

Head of Public Relations Ovo, Sinta Setyaningsih, menyambut baik kolaborasi dengan Blibli. Menurutnya, strategi ekosistem terbuka ini diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi.

“Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra,” ujarnya.

Sumber: Bisnis.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho