SOLOPOS.COM - Pemain Prancis, Raphael Varane, membayangi striker Belanda, Vincent Janssen. (REUTERS/Michael Kooren)

Belanda vs Prancis dimenangkan tim tamu.

Solopos.com, AMSTERDAM – Belanda dipermalukan Prancis di kandang mereka dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih Belanda, Danny Blind, pun menilai timnya tak pantas kalah.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam laga yang dilangsungkan di Amsterdam Arena, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB, Belanda kalah dengan skor 0-1 dari sang tamu. Satu-satunya gol Prancis dilesakkan pemain termahal dunia saat ini, Paul Pogba, lewat tendangan keras jarak jauh di babak pertama.

Blind menganggap timnya telah mengeluarkan segala kemampuan melawan finalis Euro 2016 itu. Dia pun merasa timnya tak layak kalah dan seharusnya laga berakhir dengan imbang.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan satu poin. Saya pikir kami mengerahkan banyak energi melawan sebuah tim yang sangat tangguh. Mereka lebih berkualitas dan lebih banyak pemain dengan kemampuan mencetak gol,” ujar Blind seperti dikutip dari Soccerway.

Blind lantas menyoroti keputusan wasit yang tak memberikan timnya penalti. Dia merujuk pada sebuah kejadian di pengujung babak pertama. Saat itu, striker Belanda, Vincent Janssen, melakukan tembakan namun mengenai tangan Laurent Koscielny.

“Menakjubkan, tidak ada penalti yang diberikan. Setelah jeda, ofisial keempat datang dan mengatakan bahwa itu bukan handball. Ketika saya mendengarnya, saya berpikir: Ini soal apa?” imbuh Blind.

Kekalahan ini membuat Belanda tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan koleksi empat poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Prancis dan Swedia yang berada di posisi pertama dan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya