SOLOPOS.COM - ANDALAN - Dirk Kuyt (kiri) dan Kaas Jan Huntelaar dalam sebuah sesi latihan beberapa waktu lalu. Mereka kemungkinan akan lebih dijadikan andalan Tim Oranye Belanda untuk memetik kemenangan melawan Portugal setelah dua kali penampilan yang mengecewakan di babak penyisihan grup Euro 2012. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

ANDALAN - Dirk Kuyt (kiri) dan Kaas Jan Huntelaar dalam sebuah sesi latihan beberapa waktu lalu. Mereka kemungkinan akan lebih dijadikan andalan Tim Oranye Belanda untuk memetik kemenangan melawan Portugal setelah dua kali penampilan yang mengecewakan di babak penyisihan grup Euro 2012. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KHARKIV – Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, memberi indikasi pada Jumat waktu setempat, akan melakukan perubahan di sektor sayap untuk pertandingan penting di Grup B Piala Eropa 2012 melawan Portugal.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pasukan van Marwijk telah terpuruk dari salah satu kandidat juara pada pra turnamen dan kini berada di ambang eliminasi dari fase grup setelah menelan dua kekalahan, dari Denmark dan Jerman.

Jerman memuncaki klasemen grup dengan enam poin, sedangkan Portugal dan Denmark masing-masing mengumpulkan tiga poin, dan Belanda terancam tersingkir di fase paling awal – fase grup – untuk pertama kalinya sejak Kejuaraan Eropa 1980.

Van Marwijk, yang telah menjadi subjek kritik baik dari Tanah Air-nya maupun dari dalam tim, diyakini berniat menyimpan Ibrahim Affelay dan Arjen Robben, khususnya setelah sikap emosionalnya setelah ditarik keluar lapangan pada pertandingan melawan Jerman.

Ia mempertimbangkan untuk memainkan pemain veteran, Dirk Kuyt, atau pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu, Klaas-Jan Huntelaar, demikian disampaikan sejumlah media Belanda.

“Saya menarik banyak kesimpulan dari kekalahan kami saat melawan Jerman,” kata Van Marwijk, yang dua tahun silam membawa Belanda ke final Piala Dunia.

“Kami bertahan secara sembarangan dan layanan dari Ibrahim Affelay dan Arjen Robben dari kedua tepi lapangan tidak cukup bagus,” tambah Van Marwijk, seperti dikutip harian Algemeen Dagblad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya