SOLOPOS.COM - Pemain Belanda,Denzel Dumfries, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022).  (Twitter/OnsOranje)

Solopos.com, AR-RAYYAN – Belanda memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Kepastian Belanda ke perempat final tersebut didapat setelah mereka mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada laga di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Ar-Rayyan, Qatar, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga gol kemenangan Belanda dicetak Memphis Depay pada menit ke-10, Daley Blind pada menit ke-45+1 dan Denzel Dumfries melalui tendangan kaki kiri pada menit ke-81. Sedangkan satu-satunya gol balasan Amerika Sertikat dicetak oleh Haji Wright pada menit ke-76.

Di babak perempat final Belanda akan menunggu pemenang pertandingan 16 besar lainnya yaitu antara Argentina melawan Australia yang akan berlangsung dini hari nanti.

Bagi Belanda ini adalah pencapaian perempat final Piala Dunia kali kelima mereka dalam enam penampilan terakhir.

Baca Juga: Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Australia, Tango Diunggulkan!

Berdasarkan statistik dari FIFA, Amerika Serikat lebih dominan dalam hal penguasaan bola yaitu mencapai 52 persen berbanding 35 persen dari Belanda.

Percobaan tembakan ke arah gawang yang dilakukan Amerika Serikat juga lebih banyak yaitu 17 berbanding 12.

Susunan pemain:

Belanda:
(23) Andries Noppert, (2) Jurrien Timber, (4) Virgil Van Dijk, (5) Nathan Ake, (14) Davy Klaassen, (15) Marten De Roon, (17) Daley Blind, (21) Frenkie De Jong, (22) Denzel Dumfries, (8) Cody Gakpo, (10) Memphis Depay

Amerika Serikat
(1) Matt Turner, (2) Sergino Dest, (3) Walker Zimmerman, (5) Antonee Robinson, (13) Tim Ream, (4) Tyler Adams, (6) Yunus Musah, (8) Weston McKennie, (9) Jesus Ferreira, (10) Christian Pulisic, (21) Timothy Weah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya