SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUIMARES – Timnas Belanda berhasil menjejak ke babak final UEFA Nations League. Mereka akan menantang Portugal di partai puncak.

Belanda lolos ke babak final usai membekuk Inggris pada babak semifinal di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB. Inggris sempat unggul lebih dulu di babak pertama. Marcus Rashford berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Setelah berulang kali mengancam, De Oranje bisa mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-73. Berawal dari sepakan pojok Memphis Depay, bola disambut sundulan oleh Matthjis de Ligt dan berbuah gol.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Di masa ini, Belanda berhasil menunjukkan keperkasaannya. Mereka mampu menambah dua gol untuk membalikkan kedudukan.

Pada menit ke-97, Kyle Walker membuat gol bunuh diri yang mengubah skor 2-1 untuk Belanda. Berawal dari tembakan Depay yang bisa ditepis oleh Jordan Pickford, bola liar kemudian diperebutkan oleh sejumlah pemain. Walker salah mengantisipasi sehingga masuk ke gawang sendiri.

Gawang Inggris kembali kebobolan di menit ke-114. Kali ini Quincy Promes yang mampu membobolnya. Umpan tarik dari Depay di muka gawang Inggris, diselesaikan Promes dengan tendangan keras dari jarak dekat. Skor 3-1 untuk Belanda bertahan hingga laga usai.

Belanda pun akan menantang Portugal di babak final UEFA Nations League. Sebelumnya, Portugal berhasil lolos ke final usai membekuk Swiss dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya