SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amsterdam— Tim nasional Belanda harus membayar mahal kemenangan telak 6-1 atas Hongaria, Sabtu (5/6), dengan cidera yang dialami Arjen Robben.

Bermain di Amsterdam Arena, Belanda sebenarnya tertinggal lebih dulu setelah Hongaria berhasil membobol gawang Martin Stekelenburg melalui Balazs Dzsudzsak pada menit keenam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belanda sendiri baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui Robin van Persie. Setelah menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Hongaria, striker Arsenal tersebut kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tanpa bisa dihentikan.

Tuan rumah unggul untuk kali pertama pada menit ke-56 setelah Wesley Sneijder berhasil memanfaatkan umpan kapten Giovanni van Bronckhorst. Arjen Robben, yang baru masuk di babak kedua, sukses memperbesar keunggulan Die Oranje pada menit ke-64.

Sebuah tendangan keras Mark van Bommel dari luar kotak penalti pada menit ke-71, menjadi gol keempat Belanda pada pertandingan tersebut. Tiga menit kemudian giliran Eljaro Elia yang ikut menyumbang gol bagi Belanda.

Pesta gol Belanda akhirnya ditutup gol Robben pada menit ke-79 melalui tendangan kaki kiri melengkung nan indah.

Sayang, kemenangan Belanda harus dibayar mahal setelah Robben mengalami cidera pada menit ke-86. Gelandang Bayern Munchen ini mengalami masalah pada engkel kirinya saat ingin melakukan umpan backheel.

Robben pun harus meninggalkan lapangan, dan hingga kini pihak timnas Belanda masih menunggu kondisi mantan pemain Real Madrid dan Chelsea tersebut.

Pada pertandingan lainnya, Afrika Selatan berhasil mengalahkan Denmark 1-0 melalui gol tunggal Katlego Mphela pada menit ke-76.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya