SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amsterdam – Striker Belanda, Klaas-Jan Huntelaar, mencetak gol yang menentukan kemenangan 1-0 timnya atas Turki pada laga persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (18/11) dinihari WIB. Ini adalah gol ke-9 “The Hunter” dalam 5 laga terakhirnya bersama Belanda.

Pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Ini karena Turki ditangani Guus Hiddink yang notabane “musuh” publik Belanda. Dua tahun lalu Hiddink pernah mengkhianati negaranya sendiri dengan membawa Rusia menyingkirkan Belanda di Piala Eropa. Terang saja hal ini membuat masyarakat Belanda marah dan membenci sosok Hiddink.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan langsung berjalan cepat. Belanda yang mengandalkan Rafael van der Vaart, Wesley Sneijder, dan Ibrahim Afellay bermain gesit untuk menyuplai bola kepada Huntelaar. Meski begitu, justru Turki yang lebih dulu mengancam.

Adalah Burak Yilmaz yang memporak-porandakan pertahanan lawan. Yilmaz mengecoh lini belakang Belanda dan mendapat ruang tembak ideal. Namun, kiper Belanda, Maarten Stekelenburg, mampu menepis bola tendangannya.

Tak mau malu di depan pendukungnya, “Tim Oranye” coba kembali mengalirkan bola ke daerah lawan. Usaha Huntelaar dan kawan-kawan mengalami kesulitan karena Turki memperlambat tempo. Belanda baru mendapat peluang melalui Afellay di menit ke-30, tapi itu pun tak menemui target.

Selang sembilan menit, jantung penonton dibuat berdetak kencang melihat tendangan geledek Sneijder. Dari jarak jauh, playmaker Inter Milan itu melepas tembakan keras yang membuat Volkan Demirel kesulitan menepisnya. Sial bagi Sneijder, usahanya nihil.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Turki bagaikan kesambar petir. Bagaimana tidak, bola yang sedang mereka kuasai di daerah sendiri tiba-tiba direbut Hedwiges Maduro. Bek Turki, Ismail Koybasi, melakukan kesalahan fatal dalam menguasai bola. Maduro mencurinya dan langsung meneruskannya ke kotak penalti. Di sana sudah ada “The Hunter” yang siap menyambarnya dan gol, 1-0.

Gol ini seakan membangunkan Turki. Hamit Altintop dan kawan-kawan langsung menerapkan permainan cepat yang membuat Belanda kewalahan. Untungnya, Stekelenburg tampil tenang dengan membendung semua usaha Turki.

Peluang terbaik pasukan Turki lahir di menit ke-56 lewat sundulan maut Umut Bulut. Namun apa daya, Stekelenburg terbang sambil menepis bola. Hingga akhir pertandingan Turki terus menekan, namun gol tak kunjung datang.Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya